Pers Merupakan Pilar Demokrasi, Sebut Kapolres Morowali Saat “Ngopi” Bareng Wartawan

0
106

Morowali || matarakyatindo.com  Pers merupakan Pilar Demokrasi dalam pembangunan bangsa dan negara setelah lembaga Yudikatif, Eksekutif, Legislatif, dan Jurnalistik.

Dengan posisi seperti itu, kita selalu berharap bahwa Pers senantiasa menjadi instrumen penting dalam pembangunan bangsa dan negara dalam hal menyajikan informasi kepada masyarakat.

Karena itu, kita harapkan peran Pers akan menjadi kekuatan utama dalam meningkatkan edukasi sosial-politik bagi masyarakat luas di Kab.Morowali.

Demikian disampaikan Kapolres Morowali AKBP BAYU INDRA WIGUNO S.I.K M.I.K mengawali perbincangan saat Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng Wartawan di warkop Balla Kopi, Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Kamis (25/6).

Bahkan, kata Kapolres di jaman saat ini siapa yang menguasai informasi maka dialah yang menguasai dunia. Sedemikian spaktakulernya pengaruh dari sebuah informasi.

“Olehnya, informasi yang disajikan rekan-rekan Wartawan harus cendrung berkonten positif karena bisa mempengaruhi pembaca atau masyarakat luas untuk melakukan hal-hal positif, demikian sebaliknya,” Terang pria jebolan Akpol 2001 itu.

Selain membahas sejumlah hal, Ngopi bareng yang digelar juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan komunikasi antara Polres Morowali dengan kalangan Wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Bayu Indra Wiguno juga menambahkan, bahwa Ngopi bareng Wartawan masuk program utama Polres Morowali sejak diresmikan beberapa bulan lalu, namun dikarenakan kondisi yang tengah dihadapi bersama yakni Covid-19 membuat sejumlah program harus tertunda.

Kedepan Ngopi bareng Wartawan akan menjadi agenda rutin Polres Morowali, untuk mendapatkan langsung masukan kritik maupun saran yang sifatnya membangun.

Diakhir perbincangan Bayu juga menyampaikan sudah adanya kebijakan Pemda Morowali yang dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) terkait penerapan New Normal di Kab.Morowali. Bagi siapa yang tidak menggunakan masker, maka akan dikenakan denda atau sanksi lainnya seperti melakukan bersih-bersih lingkungan.

Olehnya, mari kita patuhi peraturan yang telah dibuat Pemerintah untuk kebaikan kita bersama, Ajak perwira dua bunga dipundaknya itu.

Usai menyampaikan pernyataannya, dilanjutkan dengan tanya-jawab yang terbatas dikarenakan Kapolres Morowali tersebut punya agenda lain yang tak bisa ditunda, sehingga hanya tiga orang rekan Wartawan yang berkesempatan memberikan pendapatnya.

“Maaf rekan-rekan terpaksa kita batasi karena saya punya agenda lain yang sudah terjadwal, nanti silahkan japri masukan atau kritiknya,” Ucap orang nomor satu dijajaran Polres Morowali itu.

Selain Kapolres dan Wartawan, hadir dalam kegiatan tersebut Kabag OPS AKP Nasrudin SH, para Kasat, dan Kapolsek Bungku Tengah AKP A.Rapar serta sejumlah personil Polres Morowali.

Reporter : Patar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here