Pesan Camat Mepanga di Parimo Hadapi ‘New Normal Life’

0
165

PARIMO || matarakyatindo.com Pandemi Covid 19 masih menyisakan trauma pada masyarakat, Dalam rangka menghadapi New Normal, sekaligus menindaklanjuti hasil pertemuan dengan aparatur desa Sekecamatan Mepanga, serta melaksanakan, tentang pedoman pelaksanaan pola hidup baru dalam rangka antisipasi dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kecamatan Mepanga.

Pemerintah Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong, bakal mensosialisasikan dalam menghadapi New Normal tersebut pada masyarakat Kecamatan Mepanga, penyampaian Sosialisasi menghadapi New Normal itu dilaksanakan di Ruang Rapat Camat Mepanga, Kamis (2/7/2020), dan dihadiri para Kepala Desa se Kecamatan Mepanga.

Pada matarakyatindo.com Camat Mepanga Sodik Hamzah mengatakan, sosialisasi tersebut adalah menyampaikan maksud dan tujuan dari New Normal pada masyarakat, dimana situasinya tidak sama dengan terjadi penyebaran Covid-19 serta perekonomian, dan bakal menyasar ke pasar-pasar dan tempat umum bekerjasama Babinsa, Pospol Mepanga, serta Tim gugus tugas covid 19 untuk mensosialisasikan.

“New Normal adalah situasi normal dengan tatanan kehidupan baru namun ada pembatasan-pembatasan sesuai dengan standar kesehatan Covid-19, nantinya sosialisasi tersebut lebih kita tekankan juga pada tempat tempat umum, pasar dan tempat ibadah, di mana dapat menghimbau ataupun mengajak masyarakat beribadah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan standar kesehatan Covid-19″ Ujarnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menyediakan tempat pencuci tangan beserta sabun di rumah-rumah. Baik di tempat ibadah, kios dan toko. Selain itu, pada dasarnya sholat Jum’at berjamaah sudah bisa di laksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan” Ucap Sodik.

Lanjutnya, masyarakat untuk beribadah, namun dianjurkan untuk melaksanakan sholat berjamaah di rumah masing-masing, dikarenakan dalam situasi penyebaran Covid-19.

“Pengalihan pelaksanaan sholat berjamaah itu semata-mata untuk keselamatan masyarakat itu sendiri, saat ini maklumat Kapolri sudah di cabut untuk menghadapi New Normal life, tetapi ada batasan mengumpulkan massa seperti pembatasan pada acara pernikahan yang belum bisa dilaksanakan” tutupnya

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here