Pesan Kapolda agar Polres Morowali Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

0
453

Morowali || matarakyatindo.com Kapolda Sulteng Irjen Pol.Drs. H.Syafril Nursal,SH, MH didampingi ketua Bhayangkara Sulteng Ny.Yuli Syarif Nursal dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng meresmikan langsung berdirinya Polres Morowali bertempat di jalan Kasuari Kec.Bungku Tengah Kab.Morowali(16/1).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati/W.Bupati Morowali Kapolres Morowali AKBP Indra Bayu Wiguna SH SIK MIK, Unsur Forkopimda serta pengguntingan pita yang dilakukan ketua daerah bhayangkara Sulteng Ny.Yuli Syarif Nursal.

Kapolda Sulteng dalam penyampaiannya menuturkan bahwa pembentukan Polres Morowali melalui perjalanan yang cukup panjang, dan akhirnya terwujud dengan terbentuknya keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.B/849/M.KT.01/2019 Tanggal 18 September 2019, tentang peningkatan tipe Polres dan pembentukan Polres baru di seluruh Indonesia.

Kemudian tindak lanjut dari keputusan Kapolri No/1870/X/ 2019, tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan kepolisian resor Morowali kepolisian daerah Sulawesi Tengah.

Pembentukan kesatuan Polres Morowali merupakan upaya Polri, khususnya Polda Sulteng untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kab.Morowali yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Polda Sulawesi Tengah dan Jajaran untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah, guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah, Terang orang nomor satu di kepolisian Sulteng itu.

Dengan diresmikannya Polres Morowali diharapkan agar personil Polres Morowali bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas dan sebagai alat negara penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan, yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Morowali.

”Saya berharap kepada seluruh personil Polres Morowali lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas dan pelindung pelayan serta pengayom masyarakat,” Harap Perwira dua bintang dipundaknya itu.

Kapolda juga menyampaikan bahwa rasa aman merupakan hak Hakiki yang harus dimiliki oleh masyarakat sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, hal itu sejalan dengan kebijakan presiden Joko Widodo untuk menghadirkan aparat negara di tengah masyarakat.

Begitupun segala bentuk bantuan dari masyarakat, harus dibalas dengan pengabdian yang terbaik serta bersinergi dengan seluruh pihak Polres Morowali dan jajarannya karena sebagai satuan Polres yang baru, beban tugas semakin besar karena dituntut untuk menjadi polisi yang profesional modern dan terpercaya.

Olehnya, perlu bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder serta seluruh elemen masyarakat, Ujarnya.

Dipenyampaian akhir, Kapolda berpesan agar Polres Morowali menjadi tempat penuh kehangatan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Kab.Morowali.

”Jadikan Polres ini tempat yang penuh kehangatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” Pesan Kapolda dengan nada tegas.

Selain dihadiri unsur Pemda Morowali, Peresmian Polres Morowali juga dihadiri para investor tambang, perkebunan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Reporter : Tar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here