Melalui Sambutan Pesta Rakyat, Penggunaan Lampu Jalan Desa Kayuagung Diresmikan Kadis PUPR

0
163

PARIMO | matarakyatindo.com – Mewakili Bupati Parigi Moutong, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Abd. Azis Tombolotutu, S.Ikom diterima dengan tarian ponerogo pada acara pesta rakyat dalam rangka peresmian lampu jalan di desa Kayuagung Kecamatan Mepanga Sabtu malam dihalaman Kantor Desa Kayuagung (19/6/2021).

Turut mendampingi Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Aidar Lapato,S.Sos,M.Si.

Kades Kayuagung, Eko Sariyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar untuk melakukan pemasangan lampu dari perbatasan desa Sumber Agung sampai perbatasan desa Tinombala Sejati karena kedua desa desa sebagai desa penyanggah desa-desa yang telah maju.

“Saudara-saudara kami yang ada di desa Tinombala, Sumber Agung, Kotaraya atau pun desa lainya dapat nyaman melintasi desa kami, maka salah satu trobosan kami adalah melakukan penerangan jalan” Harap Kades Kayuagung.

Sementara itu, Camat Mepanga Muko Harianto SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang rombongan Pemda Parigi Moutong dalam menghadiri Pesta Rakyat yang sekaligus Peresmian Lampu Jalan oleh Bupati Parigi Moutong yang diwakili Kadis PUPRP di desa Kayuagung.

“Dalam proses pemasangan lampu ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten yang telah memfasilitasinya sehingga lampu yang menempel ditiang bisa mendapatkan izin dari wilayah kabupaten Toli-toli. Inipun adalah peran dari karang taruna, pemerintah desa dan perintah kecamatan” ujar Camat Mepanga.

Menurutnya, dilakukannya penerangan lampu jalan yang terbentang dari batas desa Sumber Agung hingga sampai batas desa Tinombala Jaya sejauh dua ribu seratus meter melalui swadaya masyarakat desa Kayuagung, ungkapnya.

“InsyaAllah kegiatan hari ini yang kita laksanakan akan menjadi agenda tahunan desa Kayu Agung Kecamatan Mepanga” harap Camat.

Bupati sangat mengapresiasi dan salut kepada pemerintah Kecamatan Mepanga dan pemerintah Desa Kayuagung atas diselesaikannya pembangunan lampu jalan ini yang dikerjakan dengan semangat gotong royong bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang turut dalam membangun desa melalui program pengadaan lampu jalan ini, ujar Kadis PU-PR mengutip laporan Bupati.

Atas nama pemerintah Kabupaten, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lampu penerangan jalan ini sebagai mana fungsinya.

“Sebagai harapan, apa yang dilakukan pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa Kayuagung dapat menjadi contoh untuk di ikuti desa-desa yang ada di kabupaten Parigi Moutong” kata Bupati.

Dalam acara tersebut kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan pertanahan Abd Azis Tombolotutu, S. Ikom melakukan pengguntingan pita sebagai tanda resminya digunakan lampu jalan di desa Kayuagung.

Sumber : Humas Pemda / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here