Pilih Pimpinan Baru, DPC PBB Gelar Musyawarah Cabang Yang Ke-5

0
328

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di salah satu Hotel di Parigi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) wilayah Parigi Moutong hari ini, Rabu (15/1/2010) melaksanakan musyawarah cabang (muscab) yang ke – 5 untuk menentukan pimpinan cabang lima tahun mendatang.

Dalam sesi pembukaan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Samin Latandu mewakili Pemkab dan komisioner Bawaslu Kabupaten Fatmawaty ST serta Ketua DPW PBB Provinsi Sulawesi Tengah Herman Latabe SH ternyata molor dari jadwal undangannya.

Ketua DPC PBB Parimo H Usman Yamin SE MM melaporkan, pelaksanaan kegiatan muscab tahun ini merupakan agenda resmi dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang wilayah Parimo sesuai hasil rapat internal belum lama ini.

“Seyogyanya muscab berlangsung bulan Desember, namun karena menjadi kesepakatan internal PAC sehingga saat ini pelaksanaan muscab dipercepat” urainya.

Dia berharap, kiranya Muscab saat ini akan menghasilkan kesepakatan yang baik dan berjalan lancar. Bagi pengurus yang ingin mencalonkan, dipersilahkan, “siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai pimpinan periode berikutnya dipersilahkan” tutup mantan Wakil Ketua DPRD periode sebelumnya ini.

Sementara, Ketua DPW PBB provinsi Sulawesi Tengah Herman Latabe SH dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan muscab ke V saat ini bertujuan untuk melakukan pemilihan calon Ketua DPC kedepannya. Inipun berdasarkan hasil muktamar se-Indonesia belum lama ini.

Anggota DPRD Sigi ini sangat berharap kiranya mekanisme pemilihan harus dilakukan sesuai keinginan mata hati. Siapa saja ketua DPC yang terpilih untuk tidak main-main dalam kepengurusannya. Hal ini karena ada tiga agenda besar didepannya yang siap dilaksanakan.

“Ketua terpilih diminta untuk menyusun kepengurusan hingga kebawah selama enam bulan kedepan. Ini penting karena untuk melengkapi struktur yang ada dalam rangka melengkapi verifikasi faktual parpol” jelasnya di forum muscab PBB.

Herman menambahkan, untuk kepengurusan partai untuk kedepannya harus lebih sinergis dan berintegritas sehingga partai PBB mampu mengaloborasi pemikiran yang ada dalam wadah kepengurusan baru bisa dikembangkan.

“Kalau ada racun atau duri dalam tubuh parpol harus dikeluarkan saja. Ini dimaksudkan agar Partai PBB dibawah kepemimpinan Profesor Yusril Ihsra Mahendra benar-benar menjadi panutan untuk memajukan partai selama lima tahun kedepan” tegasnya.

Diakuinya bahwa dalam partai PBB ini memang ada dinamikanya namun tidak harus gontok-gontokan. Keakuratannya belum menjadi spion sebagai pemenang pemilik kursi yang banyak, walaupun saat ini memiliki perwakilan di Dewan dua kursi. Tapi diharapkan kedepannya agar mampu menggapai harapan karena ini menjadi keputusan muktamar baru-baru ini.

“Musyawarah tidak menentukan satu nama, namun yang ditetapkan adalah tiga nama yang dikirim ketingkat Pusat melalui rekomendasi pimpinan cabang wilayah Sulteng” pungkasnya.

Reporter : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here