Pilkades 2021, Calon Kades Pelawa Buris Rasyid Siap Paparkan Visi Misi

0
199

PARIMO | matarakyatindo.com – Calon Kepala Desa (Cakades) Pelawa Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong sebentar lagi akan melakukan kampanye pemaparan visi dan misi di Aula Kantor Kepala Desa Pelawa.

Sejumlah calon kepala desa bakal berlomba-lomba memaparkan program yang akan dijalankan nantinya.

Misalnya, Buris Rasyid

Dia memfokuskan programnya pada peningkatan Sumber Daya Manusia lewat peningkatan ekonomi masyarakat melalui peningkatan manejemen BUMDES, mengembangkan potensi wisata, peningkatan mutu pendidikan, seni budaya dan kesehatan masyarakat.

“Selama ini belum terlihat program peningkatan ekonomi masyarakat, padahal Alokasi Dana Desa dari pemerintah sudah jelas ada nomen klaturnya” ujarnya.

“Untuk mengatasi hal itu, calon kades ini akan berupaya mencari terobosan dengan menggandeng para tokoh masyarakat dan tokoh agama tanpa mengabaikan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Selain peningkatan ekonomi masyarakat, dia akan melakukan pemberdayaan UMKM, membangun tempat wisata, membangun Cafe dengan melibatkan pelaku usaha.

Selain itu dirinya memprogramkan dana penyelesaian study akhir mahasiswa serta mengatasi stunting dengan petugas kesehatan desa.

Khusus untuk penguatan pendidikan karakter di masyarakat, dirinya akan membangun hubungan komunikasi dengan kelompok majelis taklim di semua Masjid di Pelawa.

Juga mengajak masyarakat melalui kerja sama dalam lingkungan sosial serta memberikan rasa tanggungjawab kepada masyarakat di setiap dusun masing-masing melalui tutur sapa yang baik.

Informasi dari Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pelawa, menyebut untuk pemaparan visi misi tersebut sebagai referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihan kepala desa.

“Dengan pemaparan ini, nantinya masyarakat bisa memilih calon kepala desa yang menurut mereka programnya baik,” ucapnya. (**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here