Pilkades Serentak gelombang ke III Tahun 2019, Calon Kades Mulai Temui Konstituen

0
431
POHUWATO | matarakyatindo.com – Rencana Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Ke-III Tahun 2019 Di Kabupaten Pohuwato tak lama lagi akan dimulai. Para calon Kepala desa mulai bergerak menemui konstituennya sebagai pendukung masing-masing kandidat.

Inilah yang menjadi perhatian khusus dari masyarakat pemilih dengan adanya rencana Pemilihan Kepala Desa Serentak tersebut, karena telah bermunculan para kandidat bakal calon Kepala Desa yang semuanya dinilai cukup handal sebagai calon pemimpin.

Salah satunya calkades bernama Ibrahim Biki sebagai calon petahana yang berasal dari Desa Padengo, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Sosok ini telah dimintakan warganya untuk melanjutkan masa periodenya sebagai kepala Desa Padengo.

Apa tanggapan Ibrahim Biki atas permintaan tersebut? Secara gamlang calon petahana menjawab bahwa dirinya sudah mempersiapkan segala hal untuk kebutuhan persyaratan Pilkades mendatang.

“Saya akan ikut kembali mencalonkan diri di pilkades tanggal 10 Desember 2019 mendatang” ungkapnya.

Sebagai program lanjutannya, dirinya telah menyiapkan program Bermunajat yang difokuskan pada kesejahteraan rakyat Desa Padengo selama menjabat sebagai Kepala Desa pada periode kemarin.

“Telah saya persiapkan Program munajat kepada masyarakat sebagai bentuk kerja nyata”Tambahnya .

Menurut Ibrahim, program munajat yang diambilnya itu tak lain sebagai program leningkatan kesejahteraan untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi Desa yang lebih maju dan mandiri melalui penanaman sifat religius.

“Program munajat ini tujuannya untuk kepentingan rakyat pada umumnya,” Jelasnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat desa Padengo agar dalam menghadapi masa pilkades ini diharapkan untuk lebih mengutamakan persamaan dan kedamaian. Siapapun yang akan didukung adalah keputusan hak pribadi masyarakat, dan siapapun yang terpilih mari kita dukung bersama agar agar suasana tetap damai dan terkendali.

“Saya berharap pada saat pilkades nanti untuk menerima dan mendukung kepada siapa pun yang akan terpilih pada pemilihan Kepala Desa Nanti,” Harapnya.

Sementara itu Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga S.Pd.I SE MM menyampaikan di dalam sambutannya bahwa Ibrahim Biki tersebut adalah figur yang patut kita contohi dan kita perjuangkan.

“Pak kades ini adalah adik saya, dan selama menjabat kepala Desa hampir tidak mendapat kekurangan” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

Editor : P’De Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here