Pipa Induk Intake SPAM Parigimpu’u Kembali Putus, penyaluran Air Bersih Masih Terkendala

0
97
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | mataralyatindo.com – Sistim penyaluran air bersih milik SPAM Parigi saat ini belum bisa menyalurkan air kerumah warga akibat rusaknya pipa induk intake di Parigimpu’u saat hujan mengguyur wilayah Parimo, Rabu (23/9/2020).

Padahal sebelumnya, pihak Dinas PUPRP sudah melakukan perbaikannya, namun saat penyaluran air bersih dilakukan ternyata hubungan dari pipa induk ke pipa lainnya tidak bisa akibat terjadi kerusakan, menyebabkan layanan kebutuhan air bersih untuk pelanggan SPAM Parigi masih belum dapat terakomodir akibat dihantam banjir.

Foto : pipa intake SPAM Parigi masih dalam pengelasan (ilustrasi)

Kepada media ini, Pelaksana Tugas Harian (PLT) Kadis PUPRP Rivai ST MSi. membenarkan terjadi kerusakan kembali karena pipa induk yang telah diperbaiki di beberapa titik menjadi sasaran hantaman banjir dan rusak tertimbun longsor akibat hujan deras pada Rabu (23/9) dini hari.

Menurutnya, tim pemeliharaan di bawah pimpinan kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD-AM) SPAM sudah melakukan perbaikan di lapangan. Dan dalam waktu dekat akan segera melakukan pengelasan semua pipa yang sudah terpasang, ujarnya.

Rivai memperkirakan, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan kembali agar segera terselesaikan sistim penyaluran air bersih kepelanggan SPAM.

Dikwatirkan bila tak segera dilakukan perbaikan pada pipa yang putus untuk di sambung kembali, akan berdampak pada masyarakat yang membutuhkan air bersih, khususnya yang ada di beberapa wilayah Kota Parigi.

“Seiring intensitas hujan, membuat sebagian daerah terandam banjir, dan ini juga akan mempengaruhi perbaikannya, namun kami juga akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk percepat perbaikan pipa air SPAM intake. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu perbaikan hingga selesai” terangnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here