Pisah Sambut Kapolda, Gubernur : Jelang Pemilukada Stabilitas Keamanan Menjadi Fokus Utama

0
63

PALU | matarakyatindo.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H.Longki Djanggola.M.Si menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), antara Irjen Pol drs. Syafril Nursal, SH, MH dengan Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH, di salah satu Hotel Kota Palu, Rabu(2/9/20) malam.

“Atas nama pemerintah daerah, maupun secara pribadi bersama keluarga dan masyarakat Sulawesi Tengah, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Syafril Nursal atas kebersamaan kita selama bertugas, bawalah kesan-kesan yang baik selama bertugas di sulawesi tengah, dan tinggalkan yang kurang baik, yang terpenting, adalah hubungan silaturahmi tetap tersambung sampai kapanpun ” ujar Longki Djanggola.

Selanjutnya, kepada Kapolda Sulawesi Tengah yang baru, bapak Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas bersama segenap jajaran Polri di Daerah ini.

“Mari terus meningkatkan peran kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, dalam kebersamaan membangun Sulawesi Tengah menuju daerah dan masyarakat yang tentram, damai dan bersahaja,” ucapnya.

Gubernur Longki mengajak semua pihak terkait untuk terus memberi pemahaman tentang covid-19 kepada masyarakat, agar masyarakat patuh pada protokol Kesehatan dalam kehidupan new normal saat ini.

Menurut Gubernur, dengan diberlakukannya “new normal” atau dalam pola hidup baru ditengah pandemi covid-19, bukan berarti kita bebas dalam beraktifitas sehari-sehari, sehingga melupakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, mari kita tetap menjalankan pola hidup dengan protokol kesehatan.

Selain itu, terkait Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak 09 Desember mendatang termasuk di Provinsi Sulawesi Tengah maka stabilitas keamanan menjadi fokus utama di setiap daerah untuk tetap kondusif, dan untuk menjaga kondisi itu, tentu tugas-tugas kita selaku aparatur penegak hukum (kepolisian) bersama semua komponen, baik dijajaran aparatur pemerintah maupun dikalangan tokoh masyarakat, para pemuka agama, tokoh adat, tokoh pemuda dapat secara bersama-sama mewujudkan rasa tentram ditengah kehidupan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu kepala daerah nanti.

“Saya percaya dengan kepemimpinan Kapolda yang baru bapak Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH, dapat melanjutkan kinerja operasional kepolisian yang sudah dirintis oleh bapak Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH, walaupun cukup singkat dalam tugasnya di Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here