PKK Parimo Prihatin Masih Tingginya Angka Kematian Ibu & Anak, Gizi Buruk Serta Stanting

0
41

PARIMO | mataramyatindo.com – Masih tingginya kematian Ibu dan Anak, tingginya angka Gizi Buruk serta Percepatan Penurunan Stunting akan menjadi perhatian khusus bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten diwakili Wakil Ketua PKK Kabupaten Dra Andi Zuraeda Tombolotutu saat Rapat Konsultasi (Rakon) TP- PKK Kabupaten tahun 2021, bertempat di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong (17/11) malam.

Kata Andi, gerakan PKK harus tampil di depan dalam menjawab persoalan persoalan keluarga.

“Tingginya kematian ibu dan anak, angka gizi buruk dan Stunting harus menjadi perhatian khusus bagi PKK, mulai dari Kabupaten hingga desa harus berkontribusi menjawab persolan tersebut,”Ucapnya.

Menurutnya, kedepan PKK akan lebih memegang peranan penting dalam percepatan penurunan Stunting mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa.

Ia meminta melalui Rakon PKK dapat melahirkan rumusan rumusan yang dapat menjawab persoalan yang ada, dan OPD sebagai mitra PKK terus bersinergi dalam pembangunan.

Sambungnya, dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 99 tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 36 tahun 2000 maka menjadi tonggak sejarah baru bagi gerakan PKK.

Karena dengan terbitnya Regulasi tersebut kata dia, merupakan penghargaan tertinggi dari pengakuan Pemerintah terhadap kiprah gerakan PKK bagi Pembangunan bangsa.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here