PLN Kemana ? Pelayanan Perbankan ‘Terganggu’ Jaringan Listrik 11 Hari ‘Lockdown’

0
95
Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Selama sebelas hari gardu PLN sambungan menuju Bank Pembangunan Daerah (BPD), Kantor Perizinan Terpadu, Kantor Kelurahan Loji dan beberapa rumah mati total alias ‘Lockdown’.

Hasil intervensi media ini, ternyata salah satu gardu terbakar menyebabkan pelayanan salah satu perbankan yaitu BPD Parimo di Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi terganggu walaupun sudah diupayakan menggunakan genset.

Kepala Cabang BPD Parimo saat memberikan keterangan (F-Pde)

Kepala Cabang Bank Pembangunan Daerah (BPD) Parigi Moutong Moh. Taslim membenarkan jika hubungan jaringan ke kantornya kurun waktu 11 hari mati total, menyebabkan pelayanan terganggu.

“Matinya lampu dijaringan kantor Cabang BPD saat itu belum jadi masalah karena persiapan genset tetap ada. Tapi ketika masuk selama satu pekan lebih, sudah jelas genset tua yang dipakai tidak mampu mengangkat perangkat didalamnya” ujar Kacab BPD ini.

Taslim berharap kiranya pihak PLN secepatnya mengganti gardu yang terbakar demi untuk menstabilkan pelayanan umum di Kantor BPD Parigi.

“Semoga PLN cabang Parigi segera memberikan solusi terkait padamnya jaringan listrik disejumlah fasilitas umum saat ini” harap Kacab BPD Parimo ini.

Informasi terhimpun media ini, pihak PLN sudah berupaya menggantikan gardu yang terbakar. Namun hingga batas waktu yang disampaikan belum juga tergantikan.

Inilah membuat warga terimbas jalur PLN yang mati menjadi resah, termasuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMP2SP) Parimo akibat padamnya listrik di kantornya.

“Entah kapan listrik di jaringan kantor kami ini bisa menyala. Pelayanan selama ini terganggu karena di kantor kami menggunakan perangkat komputer yang banyak dan tidak mampu menggunakan genset” jelas Wayan Sulastri SH.

Ketua Lembaga Merah Putih (LMP) Parimo wilayah Sulawesi Tengah, Risman meminta pihak PLN untuk segera mengganti gardu terbakar. Hal ini sangat menggangu kestabilan kinerja sejumlah perkantoran yang tersambung di jalurnya.

Jika pemadaman terus saja terabaikan, tentu pihak kami selaku Lembaga sangat menyayangkan. Pertanyaannya, dimana petugas PLN di Parigi ? tegas Risman. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here