Polda Sulteng Kembali Amankan Dua Orang Simpatisan MIT di Poso

0
102

PALU | matarakyatindo.com – Jajaran Polda Sulteng berhasil menangkap dua orang yang diduga simpatisan gerombolan bersenjata jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Keduanya disinyalir akan bergabung dengan daftar pencarian orang (DPO) MIT yang selama ini masih dikejar oleh Tim Ops Tinombala.

Olehnya Kapolda Sulteng Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi IDrs. H. Syafril Nursal S.H., M.H.kepada awak media mengatakan, kedua terduga simpatisan MIT itu ditangkap pada Selasa (4/2/2020) lalu, diwilayah Pegunungan Poso.

“Dua hari yang lalu kami berhasil menangkap ada dua orang simpatisan MIT yang ingin bergabung ke atas,” kata Syafril Nursal, Jum’at (7/2/2020).

Kedua orang itu berinisial I dan M. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polda Sulteng. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang hendak dibawa oleh mereka.

“Ada banyak bukti yang diamankan itu yang mereka siapkan untuk dibawa di atas. Banyak sekali barang-barang yang diperlukan untuk kegiatan mereka,” kata Perwira Berpangkat dua bintang itu

Kapolda Sulteng berharap melalui Operasi Tinombala kali ini, mereka dapat menyelesaikan persoalan-persoalan terorisme di Sulteng, khususnya di Kabupaten Poso.

“Kami memang menginginkan persoalan teroris harus diselesaikan supaya Poso itu tidak lagi menjadi mahnit bagi orang-orang yang ingin bergabung,” Tambah Kapolda Sulteng.

Sumber : Humas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here