Polisi Buka Gerai Vaksin Presisi di halaman Mapolsek Moutong, Warga Antusias

0
79

PARIMO | matarakyatindo.com – Polsek Moutong kembali Buka Gerai Vaksin presisi yang ke tiga kalinya di halaman mako Polsek Moutong, Kamis 2/12/2021, tujuannya untuk membantu warga yang belum tersentuh jarum suntik vaksin diwilayah Kecamatan Moutong.

Kapolsek Moutong AKP Zulkifli SH dalam keterangannya mengatakan, tujuan Polri membuka Gerai Vaksin salah satunya dalam upaya mengejar target vaksin nasional 70 persen.

“Kami dari Polsek Moutong sesuai perintah Kapolres terus berupaya untuk menfasilitasi warga untuk bisa di vaksin” urainya.

Kegiatan ini juga sudah yang ke tiga kalinya membuka pelayanan gerai vaksin presisi dihalaman Polsek Moutong, upaya ini terus dilakukan. Selain itu upaya jemput dan mengajak warga untuk di vaksin juga menjadi tanggung jawab, hingga target tercapai, ungkapnya.

Menurut Kapolsek, dengan melakukan Vaksin presisi ini adalah langkah yang bijaksana dalam upaya untuk menyasar warga dari umur 12 tahun hingga lansia.

Dengan demikian, maka kekebalan komunal juga lebih cepat terbentuk dalam rangka membendung gelombang Covid-19

“Bagi warga yang mengikuti vaksin di gerai vaksin di Polsek, baik dosis pertama freezer dan dosis pertama sinovac serta lansia akan mendapatkan 200 bingkisan sembako, guna meringankan beban di masa pendemi” jelas Kapolsek.

Penggalangan Gerai vaksin presisi ini juga atas kerjasama dengan pihak Puskesmas Moutong serta kerja keras personil Polsek Moutong dan Babinsa dari Koramil 1306-11 Moutong. Nampak juga terlihat antusias warga untuk datang melakukan Vaksin secara gratis.

Sebagai harapan, semoga dengan adanya gerai vaksin presisi ini akan menambah minat serta antusias warga, khususnya di wilayah Moutong untuk di vaksin sesuai intruksi pemerintah pusat, agar target vaksin bisa di capai, pungkasnya.

Pantauan matarakyat Indonesia, terlihat warga antusias mengikuti vaksin presisi sejak pagi pukul 08.00 wita, warga terus berdatangan. Hingga berita ini di tayangkan jumlah warga yang ikut vaksin mencapai 300 orang. Pelaksanaan Vaksin ini dilaksanakan hingga sore hari pukul 17.00 wita,

Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here