Polisi Gelar Bhakti Sosial Untuk Peduli Sesama, Ini Pesan Kapolres Donggala

0
67

DONGGALA | matarakyatindo.com – Kepolisian Resor (Polres) Donggala kembali menggelar Giat Bhakti Sosial dapur umum Polres Donggala dengan melibatkan Warga Binaan Lapas yang saat ini menjalani asimilasi dirumah, yang dipimpin langsung Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi S.H.S.I.K M.Crim.

Agenda berlangsung pada Selasa (28/4 /2020) di Dapur Umum TNI- Polri diawali dengan kegiatan memasak yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Donggala AKP Yuliana Ritha bersama para Polwan Res Donggala serta melibatkan 2 warga Banawa yg keluar dri Lapas (asimilasi) untuk membantu giat dapur umum.

“Usai memasak dan membungkus nasi kami langsung membagikan nasi dos sebanyak 150 dos dengan sasaran di wilayah Kecamatan Labuan dipimpin Kabag Sumda Kompol Tarigan SH dan Kabagops AKP Inggit K S.Sos,” ujar AKP Yuliana Ritha.

Adapun sasaran pembagian paket nasi dus, adalah warga tidak mampu yang masih tinggal di Huntara Bencana Alam, korban PHK, buruh pelabuhan dan warga tak mampu lainnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kapolres mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Pelibatan Warga Binaan (Warbin) lapas yang menjalani asimilasi pada Bhaksos guna meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap kesadaran warga bahwa Covid -19 adalah musuh bersama yang harus dihadapi bersama semua elemen masyarakat serta menumbuhkan untuk saling membantu,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kapolres didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Labuan serta melibatkan anggota Lantas Polres Donggala dan Polsek Labuan.Giat pun selesai sekitar pukul 18.00 Wita berlangsung aman dan tertib.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here