Politisi Gerindra Minta Agar Pelayanan Dinas Dukcapil dan Dinas Koperasi Lebih Maksimal

0
156
Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Hasil jaring aspirasi oleh politisi Gerindra Daerah pemilihan (Dapil) IV Arifin Dg Palalo beberapa saat lalu soal keluhan masyarakat terkait belum maksimalnya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Koperasi Kabupaten Parigi Moutong menjadi catatan khusus.

Hal ini terungkap di Paripurna DPRD Parimo, Senin (23/11/2020) saat politisi Gerindra ini menyampaikan hasil keluhan masyarakat di daerah pemilihannya, karena dinilai perlu sebagai perhatian Eksekutif dalam rangka peningkatan kinerja kedepannya.

Arifin mengatakan, masyarakat di Dapil IV wilayah Moutong dan sekitarnya saat melakukan kepengurusan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) selama ini belum memenuhi visi dan misinya, salah satunya meningkatkan pelayanan masyarakat secara maksimal.

“Namun semua itu belum terpenuhi karena masyarakat dari Eks Moutong saat berurusan dengan kepentingan pengurusan KTP dan KK selalu tidak terpenuhi. Akibatnya warga tersebut merasa kecewa” kata Arifin.

Ketua Fraksi Gerindra ini sangat berharap agar pelayanan Dukcapil bisa ditingkatkan lagi demi untuk kepentingan masyarakat, sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan soal pelayanan Dukcapil yang belum maksimal.

Dia menambahkan, Dukcapil meminta anggaran untuk pendirian UPT di Kecamatan Taopa, pihak Legislatif sangat meresponnya, namun hingga tahun ini belum terlihat kinerja Dukcapil yang maksimal.

“Kalau sampai saat ini belum genap anggaran Dukcapil, kami selaku anggota Badan Anggaran akan membantu sebagaimana kesepakatan teman dari Dapil IV. Yang penting ada sinergitas, berapapun angkanya demi untuk pelayanan maksimal. Kasihan masyarakat Eks Moutong yang jauh berurusan tapi tidak selesai” urai politisi Gerindra ini.

Demikian halnya soal Koperasi Ampera di desa Gio Kecamatan Moutong yang kini memiliki alat berat baru jenis Eksapator. Tapi belum lama dimiliki ternyata sudah rusak. Bahkan untuk perbaikannya ditaksir Rp 350 juta.

“Hal inilah yang menjadi beban pengurus Koperasi saat ini karena tidak ada pilihan harus dilaporkan kepihak Dinas Koperasi, karena untuk mengejar target PAD. Namun pihak Dinas tersebut belum menerima laporannya” kata Arifin.

Sebagai perwakilan rakyat Dapil IV, dirinya sangat berharap kiranya Dinas Koperasi dan Dinas Dukcapil untuk bisa sinergitas melakukan pelayanan yang lebih baik lagi, harap Ketua Fraksi Gerindra. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here