Politisi Partai Perindo I Ketut Arsana Jalin Aspirasi Melakukan Dialog Tampung Aspirasi Masyarakat 

0
257

PARIMO | matarakyatindo.com – DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) melaksanakan Reses Masa Sidang II tahun 2020, yaitu kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat.

I ketut Arsana adalah Anggota DPRD Parigi Moutong dari Wilayah Pemilihan Empat (Dapil IV) yang melakukan Penjaringan Aspirasi Masyarakat di dua titik yang berbeda, Reses di Desa Lembah Bomban dan Sidomukti Senin Kecamatan Bolano, Senin (10/8/2020).

Dalam kegiatan Reses, tercatat berbagai usulan dan permintaan dari masyarakat terkait beberapa usulan diantaranya Sektor Infrastruktur Pembangungan, Sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan sosioal budaya.

Pelaksanaan reses kali ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19, “bentuk ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Lembah Bomban, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang sudah hadir Reses di masa persidangan II tahun 2020 ini” ujarnya.

Hasil aspirasi ini kata I Ketut Arsana akan dilaporkan melalui rapat Paripurna sekaligus untuk di bahas pada KUA-PPAS. “Adapun usulan masyarakat sudah tentu masuk dalam program dari dapil VI untuk di perjuangkan nantinya” jujurnya.

Kata Arsana, ada usulan beberapa program, seperti dari kelompok tani coklat sambung pucuk, pengadaan bibit pala, bibit cengkeh, bibit merica, mesin paras, sensor mini, tangki semprot, mesin jahit ibu PKK, pembuatan badan jalan 300 Meter, pengaspalan jalan antar pemukiman, serta pembuatan saluran pembuangan air.

“Dengan adanya usulan ini saya selaku anggota DPRD akan menyampaikan pada pembahasan KUA PPAS untuk tahun 2021 mendatang, dengan harapan agar usulan masyarakat tidak hanya menyuarakan tetapi harus dengan bentuk proposal” pintanya.

Reporter : Deni / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here