Polres Banggai Gelar Natal Oikumene

0
49

BANGGAI || matarakyatindo.com – Polres Banggai menggelar Natal Oikumene bersama dalam rangka menjalin soliditas internal dan sinergitas eksternal di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung penuh sederhana itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dari mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH, MH, Ketua Sinode GKLB Pdt Mozes Hatta,S.Th. M.Pd, dan sejumlah pendeta serta personel Polres Banggai beragama Nasrani.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai mengatakan, perayaan Natal yang dahulu dirayakan dengan suka cita, namun Natal kali ini dirayakan secara sederhana karena di tengah Pandemi Covid 19.

“Perayaan Natal kali ini di situasi pandemi Covid-19 ada satu hal yaitu harus intropeksi diri apa yang kita lakukan selama setahun,” kata AKBP Satria.

Kapolres menyampaikan, bahwa diperayaan Natal itu harus lebih meningkatkan keimanan dan keyakinan bahwa tuhan selalu bersama umatnya. Olehnya itu harus selalu mengingat dan memuliakannya.

“Dan lahirnnya juru selamat yang membawa kebenaran. Jika ingin selamat maka pedomani selalu kebenaran,” ucapnya.

Kapolres Banggai berharap, di tengah situasi pandemi saat ini harus selalu mengintropeksi diri karena masih ada tuhan yang bisa menyelesaikan Covid-19 ini dan hal-hal yang salah.

“Serta menjadi musuh kita, musuh negara yang intolerans, radikal dan anti Pancasila. Semoga damai Natal selalu bersama kita,” sebut mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini.

Diakhir kegiatan, Kapolres bersama Wakapolres Banggai menyerahkan tali asih kepada para pendeta Sinode GKLB dan kepada petugas kebersihan yang bekerja di lingkungan Mapolres Banggai.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here