Polres Banggai Kepulauan Peduli Korban Bencana Alam Banjir Rob

0
41

BANGKEP || matarakyatindo.com – Banjir rob yang melanda diwilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), di Desa Kombutokan Kecamatan Totikum pada 30 januari 2021 akibat gelombang pasang laut yang menjebol tanggul penahan ombak di tepi pantai dan membanjiri 20 KK rumah warga yang berada di pesisir pantai.

Hal ini menjadikan perhatian dari Polres Banggai Kepulauan untuk turun langsung memberikan bantuan logistik bagi masyarakat yang terdampak banjir rob, pada Selasa (2/2/21).

Kapolres Banggai Kepulauan, diwakili Kabag Ren Polres Banggai Kepulauan AKP Yusran Dagong, SH, yang didampingi Camat Totikum, H. Irwan Mayang, SH, Plh. Kapolsek Totikum Ipda Dicky R. Laempah, SH, bersama anggota Polsek Totikum, Babinsa Kombutokan Koramil 1308-10/Salakan Serda Tasrin dan Pj. Kades Kombutokan, Muhin Mangambali, S.Pd, mengunjungi dan menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan, yaitu berupa beras sebanyak 63 karung, dengan isi 5 kg.

Pada kesempatan itu, AKP Yusran Dagong mewakili Kapolres Banggai Kepulauan mengatakan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, namun bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Semoga bantuan logistik ini dapat meringankan beban warga yang terdampak gelombang pasang air laut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi warga yang berada di pesisir pantai, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan sebaiknya mencari tempat yang aman dan tidak menempati tempat yang rawan seperti di pesisir pantai yang setiap waktu dapat mengancam jiwa,” ujar AKP Yusran.

Camat Totikum H. Irwan Mayang, SH juga pada kesempatan tersebut menyampaikan, selaku pimpinan pemerintah di Kecamatan Totikum ini, sangat mengapresiasi perhatian dari unsur Kepolisian Polres Banggai Kepulauan yang peduli dengan masyarakat terdampak bencana alam banjir rob.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat, agar selalu waspada dan berbenah diri guna menghindari ancaman bencana gelombang pasang laut akibat cuaca ekstrem” terangnya.

Karena hal itu sambungnya, dapat membahayakan keselamatan masyarakat. Dan untuk bantuan yang telah diterima, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (**)

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here