Polres Parigi Moutong Gelar Rakor Lintas Sektor terkait Tanggap Bencana

0
181

PARIMO | matarakyatindo.com – Kepala Kepolisian Resort Parigi Moutong AKPB. Zulham Efendi Lubis. SIK pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) antara Stakeholder, Arman Maulana, S.Pd MSi mewakili Bupati Parigi Moutong pada Rakor Antisipasi Cuaca Ekstrim anatar Pemerintah bersama Kepolisian terhadap penanggulangan bencana alam di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong yang berlangsung di gedung pesat gatra Polres Parigi Moutong, Selasa 14 Januari 2020.

Kapolres mengatakan, tujuan dilaksanakan Rakor ini untuk mencapai kesepahaman terhadap tanggap bencana alam yang mungkin bisa terjadi kapan saja, karena pada dasarnya bencana alam yang akan terjadi tidak bisa diprediksi oleh siapapun.

Dengan struktur wilayah yang ada di kabupaten Parigi Moutong tentunya itu bisa saja akan berpotensi terjadinya bencana. Seperti contoh dengan apa yang terjadi di Kota Palu Sulawesi Tengah dan di beberapa daerah lainnya yang ada di nusantara ini.

“Kita tetap harus waspada terhadap bencana yang mungkin akan terjadi dan apa lagi wilayah Parigi Moutong sangat dekat oleh laut dan pegunungan tidak menutup kemungkinan wilayah kita bisa terancam oleh bencana alam”, Tuturnya.

Kapolres Zulham menginginkan, dari Rakor yang digelar ini bisa dapat membentuk satu tim kolaborasi atau tim gabungan baik pihak Kepolisian, TNI, Basarnas, Forkompimda dan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terkait penanggulangan bencana alam yang dimulai dengan kesiapsiagaan.

Zulham mengharapkan agar bisa bersama-sama dapat bersinergi untuk menangani segala bentuk bencana yang akan terjadi, baik dari hal bencana kecil sampai dengan yang besar tim kolaborasi ini tetap sigap dan tanggap selalu, sehingga dapat tercipta sistem penanggulangan bencana yang tangguh, teruji dan professional dalam melaksanakan penanggulangan bencana.

“Saya berharap dari rakor ini ada tindak lanjut”. Harapnya.

Sumber : Humas Pemda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here