Polres Parimo Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Ambesia

0
11700

Parimo, Tomini – matarakyatindo.com AN alias Anas, 19, asal warga Desa Ambesia Selatan Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong akhirnya berhasil diringkus polisi gabungan dari Polres Parigi Moutong dan Anggota Polsek Tomini yang di koordinir langsung oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK melalui Kabag OPS, Kompol F. Tarigan, SH dan Kasat Intel Parimo AKP Zainuddin

Tersangka pengeroyokan hingga mengakibatkan satu orang meninggal, Pandy dan satu orang lainnya Chandra yang saat ini di rawat di RS. Anuntaloko Parigi itu ditangkap dalam tempo beberapa jam setelah menghabisi nyawa korban, Pandi, 19, warga Desa Taaniuge Kecamatan Tomini

Seperti diketahui peristiwa itu terjadi pada Senin (2/12/2019) 30 menit setelah Acara pesta perkawinan di Desa Ambesia Selatan selesai di tutup pada pukul 01.00 WITA sekitar menit. Korban tewas dalam perjalanan ke RSUD Anuntaloko Parigi, setelah dibacok dengan menggunakan senjata tajam pada bagian kepala.

“Setelah menerima laporan adanya kejadian penganiayaan dan pembacokan yang menyebabkan korban meninggal dunia, anggota Polres Parimo dan Polsek Tomini melakukan penyelidikan dan diketahui salah satu pelakunya berinisial AN alias Anas sempat melarikan diri dan bersembunyi di pengunungan Angkaruas Desa Ambesia Barat Kecamatan Tomini hingga langsung dilakukan penangkapan,” ujar Kabag OPS, Kompol F. Tarigan, SH saat di temui wartawan di kantor Mapolsek Tomini Pagi ini.

Lebih lanjut, Kompol F. Tarigan, SH mengutarakan motif dari aksi penganiayaan dan pembacokan terhadap korban saat ini masih dilakukan pendalaman dengan melakukan penyelidikan oleh anggotanya terkait motif atas kejadian ini

“Motif pembunuhan masih didalami, untuk sementara ini” jelasnya.

Menurutnya, korban awalnya dianiaya oleh tersangka bersama dengan teman-temannya, kemudian saat itu tersangka An alias Anas ini membacok korban dengan sajam yang mengenai ke bagian kepala korban hingga akhirnya bersimbah darah dan tewas dalam perawatan di rumah sakit.

Dihubungi terpisah, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK  melalui Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH, mengatakan bahwa pada malam kejadian Anggotanya dibawah Pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tomini Brigadir Suhendra, Briptu I Nyoman Suhendra, Briptu Muhammad Akbar, Bripka Aprianto, AIPDA Suparlin dan Brigadir Bernandus telah berhasil mengamankan 3 orang rekan dari tersangka AN Alias Anas.

“Pas malam kejadian itu kami telah berhasil mengamankan 3 orang rekan tersangka yakni TR Alias Tari, AM alias Andi Majid dan EK alias Ekel bersama barang bukti Samurai milik dari Tari, dan sebuah parang milik Andi Majid yang di gunakan Anas ” Ujar Kapolsek Tomini, IPDA Moh. Devan, SH kepada media.

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here