Polres Parimo Bersama Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

0
83

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di halaman Mapolres Parigi Moutong telah berlangsung apel pelepasan Tim penyemprotan disinfektan dan operasi justisi gugus tugas bersama covid 19 Kabupaten yang terdiri dari TNI, BPBD, Dishub, Damkar, Dinkes, Pol PP, PMI dan instansi terkait lainnya, Jumat (18/9/2020).

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SiK, dan dihadiri oleh Kabag Ops AKP Junus Achpah, Kasat Sabhara AKP Wayan Boni, Kasat Intelkam AKP Zainuddin, Plh Danramil 1306-08 Pelda Arnaya bersama anggota, perwakilan Pemda Kab. Parimo, Dishub, BPBD, Dinkes dan Pol PP.

Dalam sambutannya Kapolres Parimo menegaskan, wilayah Kabupaten Parimo sebagai salah satu daerah penyangga ibukota Provinsi dan menjadi daerah penghubung yang paling ramai dilalui oleh warga masyarakat baik dari arah utara maupun arah selatan pulau Sulawesi sehingga menjadi wilayah yang sangat rawan terhadap penyebaran virus corona.

“Kita selaku aparatur pemerintah sebagai ujung tombak menjadi contoh dalam upaya pendisiplinan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap segala aturan yang berlaku dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona, baik secara nasional maupun untuk wilayah kabupaten Parimo” urainya.

Selanjutnya Kapolres Parimo melepas armada rombongan Tim gugus tugas penanggulangan covid 19 Kab. Parimo yang terdiri dari Patwal Sat Lantas Polres Parimo, mobil Patroli TNI, Mobil Watercanon Polres Parimo, Mobil public adres polres Parimo, BPBD, PMI, Patroli Pol PP, dan kendaraan lainnya.

Adapun wilayah atau lokasi yang menjadi sasaran Penyemprotan disinfectan adalah Desa Pangi, Desa Toboli, Terminal Toboli, Desa Avulua, Kecamatan Parigi utara, Kecamatan Parigi dan Kecamatan Parigi selatan.

Dalam kegiatannya dilakukan pula himbauan menggunakan mobil publick addres Sabhara Polres Parimo oleh Kabag Ops Polres Parimo AKP JUNUS ACHPAH dan penindakan kepada warga masyarakat pelanggar protokol covid 19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak dengan melibatkan Polsek jajaran dan unsur muspika Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan dengan prioritas sasaran lokasi keramaian, rumah ibadah, pusat perekonomian, dan jalan trans Sulawesi.

Sumber : Polres Parimo / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here