Polres Parimo dan TNI Sterilisasi Sejumlah Gereja Berikan Rasa Aman Jemaat Natal

0
185

Parimo || matarakyatindo.com Polres Parigi Moutong, beserta Polsek Jajaran dan TNI melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jema’at gereja yang beribadah dan merayakan Natal.

Pengamanan dilakukan di semua gereja di wilayah Hukum Polres Parigi Moutong, Pengamanan juga dilakukan terutama di gereja yang dipandang menjadi pusat peribadatan.

”Sterilisasi gereja ini kami lakukan secara maksimal dengan menggunakan metal detektor,” ungkap Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK, Jumat (25/12/2020).

Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK mengatakan, sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaat.

Anggota yang diterjunkan melakukan sterilisasi gereja, memeriksa setiap sudut dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. Demi keamanan perayaan Natal 2020.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal 2020 dan tahun baru 2021, terutama dari Ancaman terorisme” ujarnya.

Perayaan Natal tetap digelar dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan misa Natal secara bergantian. Pihaknya juga berterima kasih dengan adanya sterilisasi dan pengamanan gereja gabungan oleh TNI Polri.

“Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru telah dilaksanakan dengan berdirinya Pos Pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2020 yang dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang, dan sterilisasi gereja termasuk bagian dari kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here