Polres Parimo Laksanakan Giat Safari Ramadhan 1440 H ke Wilayah Utara Kab. Parimo

0
330

Parimo – matarakyatindo.com Tim safari Ramadhan Polres Parimo bertolak ke Wilayah Utara Kab. Parimo, guna melaksakan Safari Ramadhan ke Kecamatan Bolano Lambunu dan Moutong.

Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis S. I. K bersama Kabag Sumda AKP M. H Darwis, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Parimo AKP Zainuddin S.S., Kasat Pol Air IPTU Sunarto. SH. Serta 21 personil Polres Parimo Lainnya

Kali ini Safari Ramadhan di laksanakan ke Masjid Kecamatan Bolano Lambunu dan Kecamatan Moutong, Sabtu (11/5/2019).

DalamSafari Ramadhan tersebut, Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis mengatakan ini adalah kegiatan Safari Ramadhan bertemakan Silahturahmi Kamtibmas (Binmas) kepada para masyarakat, untuk melakukan langkah pencegahan, baik itu terhadap aksi terorisme, radikalisme, dan intoleransi.

“Sehingga masyarakat Kab Parimo bisa merasakan suasana yang nyaman selama Ramadhan ini” Ujarnya.

Pukul 17.30 wita Kapolres beserta Tim Safari Ramadhan melakukan persiapan untuk berbuka puasa bersama di kediaman Umar Huolo di Desa Bajo Kec.Bolano yg di lanjutkan Sholat Magrib di Masjid Arrahman Desa Bajo Kec.Bolano.

Sekitar pukul 19.30 wita Kapolres beserta Tim Safari Ramadhan sholat Isya dan Tarawih di Masjid Arrahman Desa Bajo Kec. Bolano Kab.Parimo.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan ceramah terkait
Terkait Narkotika yang lagi marak peredaranya di tengah – tengah masyarakat khususnya di Kab.Parigi Moutong, oleh sebab itu kapolres mengajak masyarakat untuk menjauhi Narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa.

Terkait Miras, miras dapat menimbulkan keributan, perkelahian dan lainnya, kapolres mengajak kepada masyarakat agar sama sama memberantas miras.

Serta lalu lintas, di wilayah kab.Parimo adalah jalan trans yg cukup panjang sehingga itu sangat tingginya adanya kecelakaan lalu lintas, Zulham efendi, menghimbau agar melengkapi kelengkapan berkendara.

“Alhamdulillah pileg di wilayah Kab.Parimo terlaksana dengan aman terkendali, hal tersebut tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga pelaksanaan puleg 2019 di Kab. Parimo terlaksana dengan sejuk” Imbuhnya

Tim Safari Ramadhan Polres Parimo memberikan bantuan berupa 2 buah Karpet sholat yg di sumbangkan di masjid Arrahman Desa Bajo yang dirangkaikan dengan Pembacaan naskah MULTAQO ULAMA, Habaib Dan cendekiawan oleh tokoh agama Ust. Abdullah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas bersama agar situasi aman dan kondusif” Pungkasnya

Reporter : Den Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here