Polres Parimo Lakukan Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Sadis di Bolano Lambunu

0
526

Parimo – matarakyatindo.com Polres Parimo gelar perkara atas kasus pembunuhan yang di lakukan oleh  FJ (16l belum lama ini. Dalam gelar perkara tersebut pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Saat di konfirmasi media matarakyatindo.com Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Parimo IPTU Sigit, mengatakan dari hasil pemeriksaan dan memintai keterangan terhadap pelaku FJ kami kenakan sanksi pidana terhadap pelaku FJ, sesuai undang undang pidana, dimana pelaku dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang akan di jerat pasal 338 KUHP menyebutkan,

“Barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dipidana karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun penjara”. Ucapnya.

IPTU Sigit menambahkan bahwa pihaknya  menerapkan pasal 338 KUHP, penerapan pasal ini sesuai dengan sistem peradilan anak. Sesuai perbuatan pelaku dan dimana pelaku masih dalam kategori di bawah umur, pelaku di hukum sepertiga dari pidana orang dewasa.

Hal ini sudah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Tindak Pidana oleh Anak.

“Semua jeratan pasal yang menghukum anak di bawah umur tidak boleh lebih dari 20 tahun penjara,” ujarnya.

Kini pelaku harus mendekam dalam jeruji besi, untuk menjalani hukuman yang setimpal atas perbuatannya dan menghabiskan masa mudanya di balik jeruji besi.

Reporter : Deni Renaldi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here