Polsek Bahodopi Bersama Forkopimca Rayakan Hut Bhayangkara Ke-74 Dengan Acara Syukuran

0
55

Morowali || matarakyatindo.com Polsek Bahodopi merayakan Hut Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dengan acara syukuran bersama Forkopimca di Aula Bhayangkari Polsek Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (01/07).

Perayaan syukuran sangat sederhana namun penuh makna dihadiri langsung Camat Bahodopi Tahir, Danramil 1311-02 Bahodopi Kapten Inf. Hamzah, Danpos Lanal Angkatan laut Morowali Lettu PM. Suherman, Danpos Polairud Morowali Bripka Yofa N. Kintu dan unsur terkait lainnya.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan dalam penyampaiannya mengatakan HUT Bhayangkara kali ini diperingati secara sederhana dengan menghidangkan tiga tumpeng yang menandakan kekompakan serta kebersamaan Tripika atau Forkopimcam di Kecamatan Bahodopi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah Covid-19 saat ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Olehnya itu, kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan baru atau new normal. Itulah mengapa tema HUT kali ini adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” terangnya.

Perwira Polisi dua balak dipundaknya itu menjelaskan dalam rangkaian hari HUT Bhayangkara ke-74, pihaknya telah melaksanakan bhakti sosial (Baksos) beberapa hari lalu berupa penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi.

Kegiatan lain yang dilakukan yakni membagikan bantuan sembako dan beras Polri sebanyak 1,2 ton kepada 240 KK masyarakat Bahodopi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Baksos ini sebagai wujud nyata kepedulian serta kehadiran Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Sebelum menutup sambutannya, Zulfan mengajak Forkopimca Bahodopi serta anggota TNI-Polri khususnya personel Polsek Bahodopi untuk terus hadir dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan kita selaku aparat kepolisian harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ajaknya.

Di akhir Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Adam selaku Pimpinan Panti Asuhan Darul Mubtadzar Desa Lalampu, Kecamatan Bahodopi dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Bahodopi di saksikan tamu undangan lainnya.

Reporter : PATAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here