Polsek Bolano Lambunu Berhasil Ringkus Pelaku Pembobolan Kantor Camat Bolano Lambunu

0
1898

Parimo, Bolano Lambunu – matarakyatindo.com Tak butuh waktu lama akhirnya Satreskrim Polsek Bolano Lambunu berhasil meringkus Pelaku Pencurian Aset Kantor Camat Bolano Lambunu.

Berdasarkan LP Nomor LP-B/ 37/ Vl/ HUK.12.1 / RES.1.7/2019/Res Parimo/Sek Bolam, tanggal 21 Juni 2019, Kasus Pencurian, dengan adanya laporan atas pencurian. Pihak Polsek Bolano Lambunu langsung olah (TKP) tempat kejadian perkara.

Jajaran satreskrim Polsek Bolano Lambunu melakukan pengejaran terhadap para pelaku berdasarkan hasil olah TKP, dan meringkus pelaku pencurian,

Kapolsek Bolano Lambunu IPDA Ida Bagus Harta. GW SH. M.Si. dalam Konferensi Persnya, mengatakan pihaknya langsung bergegas mengejar dan sudah mengetahui identitas pelaku,

“Kami berhasil meringkus pelaku pencurian yang diketahui bernama  Rinto (19) Warga Desa Lambunu Dusun Batu Tela” Ungkapnya.

Ida Bagus, menjelaskan kejadian pada Hari Jumat 21 Juni 2019 sekitar jam 01.00 s/d 04.00 Wita TKP Kantor camat Lambunu di Desa Lambunu kec Bolano Lambunu, Kab. Parimo

“Berdasarkan Laporan warga, atas hilangnya beberapa barang aset kantor camat. Dilaporkan Pada hari Jumat, tanggal 21 juni 2019 Jam 09.00 Wita.Atas kejadian tersebut, Kami polsek Menerima pengaduan dan membuat Laporan Polisi Membuatkan Surat Tanda Terima Laporan dan Mendatangi TKP Melakukan olah TKP” Tambah Kapolsek Bolano Lambunu.

Ida Bagus menambahkan bahwa Kronologis kejadian Pada hari jumat tanggal 21 juni 2019 jam 09.00 wita telah datang AMBO ke kantor polsek bolano lambunu dan melaporkan bahwa di kantor camat lambunu telah di masuki kawanan pencuri dan menggondol barang berharga dan di duga ke 3 pelaku masuk ke dalam kantor camat lambunu lewat pentelasi udara di ruangan kesra.

“Pelaku keluar lewat pintu belakang dan hal itu nanti di ketahui setelah keesokan harinya setelah para pegawai masuk kantor dan melihat bahwa pintu belakang sudah terbuka dan semua pintu ruangan yang sebelumnya terkunci sudah terbuka, semua barang yang hilang di gondol 1 unit kamera merk canon di ruangan E-KTP,
1 unit in fokus di ruangan Umum 1 mesin paras gudang tabung gas 2 katrik untuk print 1 pasang sepatu Total kerugian diperkirakan se jumlah Rp 12.045.000” Bebernya.

“Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan menuntut terlapor untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Serta kami memeriksa pata pelaku dan menyita barang bukti hasil curian untuk di kenakan pasal 363 KUHP” Tutupnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here