Polsek Mananggu Polres Boalemo Dukung Program Pemerintah Terkait PPKM Mikro

0
60

Boalemo, Mananggu || matarakyatindo.com Dalam rangka mendukung kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga tingkat Desa yang diinisasi oleh Pemerintah RI dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Kapolsek Mananggu, laksanakan koordinasi dengan pemerintah desa (Rabu, 09 Juni 2021).

Keseriusan Polri dalam mengawal program pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona patut di Apresiasi. Tak hanya pada tingkat pusat maupun daerah, namun sampai di tingkat desa.

Hal ini terlihat dari kegiatan Kapolsek Mananggu yang melaksanakan sambang desa-desa yang ada di wilayah hukum Kecamatan Mananggu untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Kapolsek Mananggu, Ipda H. Hartawan, S.H., S.Psi., M.H. yang dihubungi awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk melaksanakan koordinasi, komunikasi, kolaborasi, dan kerja sama dengan Forkompimda, BPBD Provinsi/Kota, bahkan sampai ke tingkat Desa, serta melibatkan epidemiolog untuk memetakan daerah yang memenuhi kriteria rawan Covid-19 sebagai daerah pemberlakuan PPKM Skala Mikro.

Selain melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Desa Se-Kec. Mananggu, Kapolsek Mananggu selanjutnya memimpin personilnya untuk melaksanakan Operasi Yustisi di lokasi Pasar tradisional mingguan Desa Tabulo Kec. Mananggu.

“Jadi hari ini, saya bersama-sama personil juga melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang yang ada di Pasar Tabulo, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan” Ungkap Kapolsek Alumni SIP 47 tersebut.

Dengan memperhatikan lonjakan kasus di beberapa Daerah, Harapannya masyarakat proaktif memberikan informasi kasus aktif Covid-19 di wilayahnya masing-masing guna mendukung 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap kerja sama dari masyarakatĀ  di Kecamatan Mananggu untuk mematuhi segala kebijakan pemerintah, sehingga kita bisa menekan penyebaran covid 19 ” tutupnya.

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here