Porsikan di ABT, Jembatan Jalur Dua Olaya Dan Jalan berlubang Dalam Kota Segera Diperbaiki Dinas PUPRP

0
113

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemandangan yang kurang ‘mengenakan’ ketika para pengguna jalan melintas di Jalur Dua Kota Parigi, karena ‘membahayakan’ para pemotor saat melintas dijalan berlubang.

Konon kabarnya tercatat ada enam pengendara roda dua kurun waktu enam bulan terakhir sering terjatuh dilokasi jalan berlubang jalur dua hingga dilarikan ke Rumah Sakit Anuntaloko Parigi akibat belum ada perbaikan jalan dimaksud.

Berkenaan dengan ‘omelan’ pemotor pengguna jalan yang sudah pernah jatuh sebagaimana yang dikeluhkan di grup WhatShapp, langsung mendapat respon Pemerintah daerah Parimo.

Kepada matarakyatindo.com, Jumat (8/10/2021) Kepala Dinas PUPRP Parimo Abd. Azis Tombolotutu S.IKom menuturkan, apa yang menjadi keluhan warga di media sosial itu adalah sesuatu hal yang wajar ditanggapi positif, walaupun hal itu sudah dilakukan survei lebih awal.

“Makanya tahapan pendanaannya kami tunggu saat ABT ini digulirkan, sehingga untuk perbaikan jalan dimaksud sudah tersedia pada Tri Wulan (TW) IV ini.

Bukan hanya jalan berlubang yang mendapat jatah perbaikan sambung Aziz Tombolotutu. Jembatan Jalur Dua Olaya itu juga masuk dalam porsi anggaran ABT, termasuk jembatan penghubung Kelurahan Loji dan Kelurahan Bantaya di area kawasan pelabuhan Parigi.

“Untuk jalan kabupaten yang ada dalam kota Parigi yang berlubang ditambah dengan jembatan jalur 2 Olaya itu juga akan diperbaiki di ABT ini. Kami akan berupaya untuk memperbaikinya sesuai kemampuan anggaran yang sudah diporsikan di ABT tersebut” tulisnya melalui WA siang ini.

Azis menambahkan, mengingat cuaca ekstrim selalu mengancam wilayah kita, tentu kepada masyarakat yang melintas di wilayah Parigi Moutong agar lebih berhati-hati, karena terdapat beberapa titik jalan yang berlubang dan segera diperbaiki.

“Paling tidak kami atas nama pemerintah daerah memohon maaf jika kenyamanan melintas di Kota Parigi menjadi terganggu oleh karena sebagian jalannya agak rusak” harapnya. (**)

Wartawan : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here