Portal Ampana Bakal di Somasi, Soal Berita Alkes Salah.!

0
465

AMPANA– matarakyatindo.com portalampananews.com yang merupakan media online di Ampana Kabupaten Tojo Una-una (Touna) salah memberitakan soal pengadaan Alat Kesehatan (Alkes).

Portalampananews.com memberitakan Mark Up pembelian Alkes 13 Miliar adalah Hoax, padahal yang diberitakan jendelasulteng.com beberapa waktu lalu bukan soal mark up melainkan soal dugaan penggelapan dana oleh rekanan.

“Kalau begini caranya, maka portalampananews.com yang dalam hal ini di pimpin oleh Haris Wartabone adalah media yang gak jelas. Belum tahu urusan dan persoalan main sabotase saja,” kata salah satu Pemerhati media online Sulteng Bagas di Palu, Rabu (12/2/2019).

Bagas menegaskan jika tidak secepatnya Portalampananews.com mengklarifikasi terkait masalah itu, maka pihak pemerhati media online akan melayangkan somasi kepada Portalampananews.com.

“Kita akan somasi, jika tidak ada kejelaskan dan permohonan maaf dari pihak portalampananews.com. Masalahnya kenapa portalampananews.com yang mengklarifikasi soal Alkes yang diberitakan oleh jendelasulteng.com. Seharusnya sesama media harus sinerjik,” katanya.

Pihaknya juga meminta dewan pers untuk mengecek soal ijin perusahaan portalampanananews.com.

“Kami minta dewan pers cek ijin soal portalampananews.com yang semena mena dalam menerbitkan berita yang tidak tahu asal-usulnya. Tidak boleh asal sabotase begitu dalam kode etik jurnalis,” tambah Bagas.

Pihaknya akan tuntut portalampananews.com jika dalam jangka 24 jam tidak memberikan klarifikasi dan perhomohan maaf atas kecerobohannya itu.

“Kami akan tuntut portalampana 100 juta ke pengadilan jika tidak memberikan klarifikasi dan meminta maaf selama tiga minggu di media bersangkutan,” tegas bagas. (jp/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here