Potret Toleransi Non Muslim Ogomolos Jaga Sholat ID 1441H di Tengah Pandemik Covid-19

0
314

PARIMO || matarakyatindo.com Toleransi umat Non Muslim ikut menjaga jalannya salat Idul Fitri 1441 H, Tidak hanya mengamankan di lokasi shalat, warga non muslim juga menjaga adanya warga pendatang selain penduduk Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga untuk melaksanakan shalat di tengah wabah virus Corona di Desa Ogomolos.

Diketahui Pengamanan ini merupakan pemutus matarantai virus Corona dilakukan di wilayah ini. Umat Non muslim berjumlah 7 orang dan 1 anggota Bhabinkamtibmas Pospol Mepanga Sektor Tomini, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi simbol kerukunan umat beragama khususnya Desa Ogomolos.

Salah seorang perwakilan dari Non muslim, mengatakan kegiatan menjaga keamanan saat shalat Ied ditengah pandemi covid 19, agar umat muslim yang berbeda di desa Ogomolos bisa melaksanakan shalat Ied berjamaah, bahkan setiap jamaah yang datang dilakukan pengecekan suhunya.

“Demi menjaga keamanan saat shalat Id untuk menjaga dan membina toleransi antar umat beragama Desa Ogomolos untuk terus di laksanakan rutin agar kerukunan antar umat beragama tetap terus terjaga” Bebernya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Ogomolos Moh. Nuryanto, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada agama sahabat yang sudah meluangkan waktunya untuk menjaga jalannya shalat Idul Fitri.

“Saya atas nama pemerintah desa dan seluruh warga Desa Ogomolos yang beragama muslim, mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat non muslim, yang telah ikut menjaga keamanan dalam meningkatkan toleransi antar umat beragama disaat kita menghadapi Pandemik Covid-19” Ungkapnya

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here