Pray For Kanjuruhan, Polres Parimo Gelar Sholat Ghoib Dan Doa Bersama

0
123

PARIMOmatarakyatindo.com Polres Parigi Mouotong (PARIMO) Sulawesi Tengah melaksankan Sholat Ghoib Dan Doa Bersama setelah sholat Ashar di lapangan sepak bola harimau baliara Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat Selasa 4/10/2022.

Sholat Ghoib dan Doa Bersama dalam rangka. “Memgenang tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan malang pada laga Arema vs Persebaya. Sebagai wujud Solidaritas Suporter Sepakbola. Dan bela sungkawa Polres Parimo beserta pemerintah desa setempat mengirimkan doa kepada para korban.

“Hal itu, untuk mendoakan para korban dalam insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang dan luka-luka pada Sabtu (1/10/2022) malam lalu.

Kegitan tersebut turut hadir dalam Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono, Waka Polres Parimo KOMPOL I Putu Surya Bhakti, PJU Polres Parimo, Kepala Desa Baliara Fadli Badja, Sekdes Baliara, Imam Mesjid Baliara, Ketua Lembaga Adat Baliara, Dewan Hadat Desa Baliara, Panitia Tournament Harimau Cap 1 Baliara dan masyarakat sekitar.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk berbelasungkawa terhadap musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Ucapnya.

“ia mengatakan, Mari kita berdoa bersama semoga korban mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna mendoakan saudara-saudara kita yang meninggal dan ratusan korban yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. “Kapolres berharap peristiwa naas ini menjadi pelajaran berharga, dan dapat menghimbau pesepak bola dan suporter untuk menjunjung tinggi sportifitas. Harapnya.

“Lebih lanjut, Semoga kejadian seperti ini, tidak terulang kembali khususnya di Negara kita ini, serta kegiatan sepak bola yang ada baik di tingkat kabupaten dan desa sehingga terciptanya damai unyuk sepak bola di tanah air. Pungkasnya.

 

Humas Res Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here