Prihatin…!!! Sebanyak 82 KK di Satu Desa di Majene Belum Tersentuh Bantuan

0
86

Laporan khusus dari Majene (Sulbar)

SULBAR || matarakyatindo.com – Pasca Gempa M 6,2 di Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Majene tercatat oleh relawan Tagana Kabupaten Parigi Moutong ada satu desa dua dusunnya belum tersentuh bantuan.

Jumlah masyarakat yang terdampak terhitung sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian untuk desa Saluntambung di dusun terpencil Tatibajo sebanyak 52 KK dan dusun Sambalagia tercatat 30 KK Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Sulbar.

Demikian pernyataan Ariesto MAP dari Ketua Kelompok Tagana Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong provinsi Sulawesi Tengah, pagi ini Kamis (21/1/2021).

Dia mengisahkan, belum tersentuhnya bantuan ke dua lokasi dusun terpencil tersebut dikarenakan sulitnya akses jalur untuk mengangkut sembako menggunakan kendaraan karena harus berhadapan dengan dinding yang curam akibat longsor.

“Sesuai laporan masyarakat di Mamuju membisik jika ada dua dusun yang belum tersentuh bantuan sehingga Tagana Parimo (Sulteng) mencoba menembus kedua desa dimaksud” kata Ariesto.

Memang benar ketika tim Tagana Parimo sampai di tujuan, sekaligus melakukan asesmen di desa Saluntambung dusun terpencil Tatibajo dan dusun Sambalagia Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene (Sulbar), ujarnya.

Ketua Tim Tagana sangat prihatin dan berharap kiranya Pemerintah setempat untuk bisa memikirkan keselamatan warga yang belum tersentuh bantuan di dua desa terpencil itu. Pasalnya, sudah beberapa hari ini stok makanan mereka menipis, ujarnya melalui telpon pagi ini.

Khusus kepada tim relawan yang berjiwa ‘pemberani’ diminta atas bantuannya untuk mengirim sembako kepada warga yang berjumlah 82 KK di Kecamatan Ulumanda, Majene Sulbar, harap Tim Tagana Parimo, Sulteng. (**)

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here