Program AKBP Budi Priyanto, Tahanan Polres Banggai Tanam Pohon Sebelum Dilimpahkan 

0
125

LUWUK | matarakyatindo.com – Ada yang berbeda di Polres Banggai, tahanan yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri, diwajibkan menanam pohon di Kebun Buah Mapolres Banggai. Pohon yang telah ditanam itu nantinya akan diberi lebel sesuai dengan nama pelaku dan kasusnya.

Seperti yang dilakukan R alias A, tersangka kasus pembakaran motor dan penganiayaan yang akan dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri Banggai. Sebelum diserahkan, pelaku terlebih dahulu menanam Pohon Buah Mangga di Kebun Mapolres Banggai, Jumat (14/2).

Aksi Penghijauan itu, merupakan program dari Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si kepada para tahanan yang telah selesai menjalani proses penyidikan di Polres Banggai.

“Penghijauan ini sebagai pembinaan, agar mereka (tahanan-red) ingat dan sadar serta tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sebab, dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” ungkap AKBP Budi Priyanto.

Selain sebagai pembinaan, mantan Kapolres Buol ini menjelaskan, program penghijauan itu dilakukan agar para tahanan nantinya lebih mencintai dan peduli terhadap lingkungan.

“Harapannya, mereka bisa peduli terhadap lingkungan. Karena dengan menanam buah akan sangat bermanfaat bagi orang banyak,” harap AKBP Budi Priyanto.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here