Progres Pencapaian Vaksinasi, Pemda Bersama Forkopimda Melakukan Rakor TMMD

0
53

PALU | matarakyatindo.com – Bertempat diruang rapat Makodim 1306/Kota Palu, wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai pimpin rapat koordinasi pelaksanaan TMMD ke- 144 Tahun 2022 sekaligus progres pencapaian vaksinasi bersama Forkopimda, Jum’at, (12/21)

Wabup dalam kesempatan itu menyampaikan, terkait masalah vaksinasi saat ini sudah mencapai 21,55 % dan ada kenaikan sekitar 11 % dalam jangka waktu 14 hari walaupun kita tidak bisa menghabiskan 100.000 vaksin.

Sehubungan dengan stok vaksinasi kita masih banyak, saya akan membuat surat edaran agar keseluruhannya warga maupun ASN agar melaksanakan vaksinasi dan capaian untuk 70% diakhir bulan Desember bisa tercapai. Tutur wabup

“Untuk yang masih rendah data vaksinasinya yaitu Kec. Tinombo dan Kec. Senjo. ini kami akan genjot pelaksanaan vaksinasinya”. tutur wabup.

Wabup juga mengungkapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang selalu berkerja sama dalam pelaksanaan rapim di desa yang dilaksanakan oleh setiap kecamatan.

“Meskipun kita masih kekurangan Koramil maupun Polsek yang berada di Kab. Parigi Moutong tapi itu tidak menyurut niat untuk bekerjasama demi kepentingan masyarakat” urainya.

Terkait pelaksanaan TMMD tahun 2022, pelaksanaan akan dilaksanakan di Parigi Moutong dan berharap OPD terkait bisa membantu pelaksanaannya sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.Ip menyampaikan terima kasih kepada pemda Parigi Moutong dan seluruh OPD yang menyempatkan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi TMMD Ke-114 Ta. 2022.

“Ini merupakan urutan awal sebelum melaksanakan TMMD reguler, TMMD ini rencana akan dilaksanakan pada awal ataupun akhir bulan Juni tahun 2022” kata Dandim.

Tujuan kegiatan ini kata Dandim 1306/Kota Palu yaitu antara Pemda Parimo bersama TNI akan bersama-sama melaksanakan kegiatan seremonial ini di lingkungan masyarakat.

“Ada 2 sasaran dalam pelaksanaan TMMD, yaitu Fisik dan Non Fisik, dimana sasaran ini sangat membantu masyarakat sehingga bisa mensejahterakan mereka” Tutur Dandim.

Dandim 1306 mengharapkan agar Kegiatan TMMD 2022 akan berjalan dengan baik sehingga bisa mencapai titik temu didalam lokasi pelaksanaannya.

Terkait masalah vaksin di kab. Parigi Moutong, Dandim mengatakan mungkin bisa dimulai dengan cara dor to dor, apabila perangkat desa kita sudah memiliki data warga yang sudah melaksnakan vaksin pertama maupun kedua maka kita bisa melaksanakannya.

“Yang perlu kita berikan gambaran kepada masyarakat bahwa vaksin itu bukan kewajiban tetapi kebutuhan” Tuturnya

Hasil rapat koordinasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan ini yaitu akan dilakukan kembali rapat singkronisasi program kegiatan yang ada di OPD terkait bersama TNI.

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.Ip, Wabup Kab. Parimo Badrun Nggai, SE, Pabung Kab. Parimo Mayor Inf Gatot, Pasiter Dim 1306/Kota Palu, Mayor Inf Hanafi, Kasat Intel Polres Parimo Akp. Agusjayanto, Kajari Kab. Parimo Muh. Fahrorozi, SH. MH, Ketua DPRD Kab. Parimo Sayutin Bidianto, S.Sos, Sekda Kab. Parimo Zulfinasran, S.STP,M.AP, Asisten 1 Drs. Samin Latandu, Bappalitbangda, Dinas Perumahan, BPBD, PUPRP, Dinkes dan Bagian Prokopim.

PROKOPIM PEMDA / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here