Progres Proyek Jembatan V Palu Bakal Berlanjut Periode Berikutnya…! Ada Apa Ya ?

0
548

PALU | Matarakyatindo.com – Pembangunan proyek jembatan V Palu akhir-akhir ini belum berkelanjutan. Namun Berdasarkan dokumen lingkungan dan proyek yang dilandasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 bahwa paket pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan akan dilanjutkan periode berikutnya, karena landasan itu diajukan ke DPRD.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palu, Ir Iskandar Arsyad kepada awak media baru-baru ini, saat ditemui dilokasi pembangunan Jembatan Lalove V, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“Proyek Jembatan harus disesuaikan dana Silpa (Sisa pembayaran pembiayaan dengan tahun berkenaan) hal itu berkomitmen dengan progres jembatan apakah pencapaiannya bulan depan atau kemudian dilanjutkan tahun berikutnya,” kata Iskandar.

Iskandar menambahkan proyek dapat dilanjutkan sesuai mekanisme berlaku, jika ada kesalahannya pengerjaan tetap berlanjut pekerjaan sesuai anggaran dan kontrak.

“Misalnya 60 hari ternyata tak kunjung selesai dan tidak ada Polemik atau masalah berarti diluar kemampuan biasanya kita putus, tetapi ingat tak ada istilah batas waktu hari sesuai perjanjian 90 hari masa kontrak kerja,” paparnya.

Harapan kedepan, pihak PUPR tetap mengacu dan berdasarkan logika pekerjaan, jika seandainya bersama mitra rekanan pengerjaan jembatan (proyek-red) jangan sampai berlarut-larut serta menjadi problem kemudian hari, seperti pelanggaran dan didenda dengan nominal tinggi.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here