Propam Polres Parimo Periksa Oknum Polisi Penembak Tersangka SM

0
299

PARIMO matarakyatindo.com Terkait Di Tembaknya Terduga Tersangka SM Pada Rabu 8/6/2022 oleh salah satu oknum Polisi Polsek Parigi, Kapolres Parimo memberikan kererangan berdasarkan kronologis penangkapan terduga tersangka SM.

Dalam keterangannya kamis 9/6/2022 Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono S.I.K, mengatakan berdasarkan surat perintah penyidikan dan penangkapan kepada tersangka SM. Dengan Nomor LPB. 08/3/2022 Polsek Parigi Res Polres Parimo.

Ia menjelaskan dasar penengkapan kepada SM sudah sesuai dengan SOP, ” sebab yang bersangkutan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek parigi sejak bulan maret lalu. Yang di ketahui bahwa DPO SM adalah otak dari kasus pencurian di gudang PMI kab parigi moutong. Jelasnya.

“Yudy. Menambahkan sebelumnya 4 rekannya telah terlebih dulu di amakan oleh anggota polsek parigi. Kemudian SM pernah di amankan dipolsek parigi namun yang bersangkutan berhasil melarikan diri. Bebernya

Lanjutnya. Berdasarkan laporan warga setempat bahwa tersangka SM berada di desa baliara tepatnya di rumah salah satu warga erlan. Kemudian polsek parigi bergerak cepat untuk mengamankan SM. Dan SM berhasil di amankan di polsek parigi. Namun SM saat di introgasi mencoba melarikan diri.

“Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukar oleh kanit reskrim polsek parigi inisial Y. Sebab takutnya SM akan kabur. Sebelumnya kata polres Tersangka SM ini pernah di amankan di polsek parigi. Namun SM melarikan diri. Ungkapnya.

“SM adalah daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian sejak bulan maret hingga juni. Sebab yang bersangkutan pernah di hukum dan merupakan residivis dengan kasus narkoba pada tahun 2019 silam. Kapolres mengatakan tersangka SM juga kami lakukan tes urin dan terbukti positif.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga SM terkait penembakan tersubut. Dan berkomitmen akan menindak tegas tidak pandang bulu baik anggota polisi maupun masyarakat yang melanggar hukum kita akan proses sesuai dengan undang undang. Ucapnya

Sambungnya untuk saat kami masih mencari fakta fakta. Terkait oknum polisi Y saat ini telah di amankan dan senpi sudah di sita serta Y akan menjalani pemeriksaan.

Dan untuk saat ini yang bersanhkutan di nonaktifkan dari tugas sebagai kepolisian. Bila yang bersangkutan terbukti sesuai fakta fakta dilapangan maka akan di proses sesuai dengan ketentuan yang ada. Terang Yudy

Sementara itu tersangka SM sudah di amankan di polres parimo. Serta pihak polres menerima aduan dari pihak keluarga atas keberatan penembakan tersebut. Dan melaporkan ke propam. Jelasnya.

Kata Kapolres ia akan menampung aduan keluarga SM. Dan ia akan memproses sebagaimana ketentuan yang ada. Dan pihak keluarga di yakikan atas luka tembak apakah itu membahayakan atau tidak. Bila itu membahayakan maka akan di lakukan rawat inap bila tidak kita akan akan proses. Tandas kapolres.

 

Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here