Proposal 2019 Terpenuhi, Penjual Ikan Wilayah Eks Moutong Dapat Jatah Termos Pendingin

0
99

Reporter : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Anggota DPRD Parigi Moutong pilihan Dapil IV Arifin Dg Palalo politisi Partai Gerindra saat pelaksanaan reses belum lama ini melakukan jaring aspirasi melalui sambung rasa di Empat Kecamatan wilayah Eks Kecamatan Moutong.

Dalam aksi turun lapangan untuk menemui konstituennya, Ketua Fraksi Gerindra di kantor Wakil Rakyat ini terus melakukan monitoring terhadap kehidupan masyarakatnya, terutama untuk para penjual ikan di Kecamatan Moutong, Taopa, Lambunu dan Bolano.

Kepada matarakyatindo.com, Arifin Dg Palalo yang dijuluki konstituen pemilihnya menyebut bahwa aksi turun lapangan melakukan jaring aspirasi tak lain untuk menjelajah wilayah kerjanya dalam melakukan dialog, salah satunya dialog peningkatan ekonomi para pedagang ikan menindaklanjuti permohonan proposal tahun 2019 melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Parimo.

“Hasil dialog, kami rangkum untuk persiapan laporan reses tahun 2021 sebagai dasar turun lapangan melakukan jaring aspirasi dalam rangka menyasar keluhan masyarakat. Namun bantuan kali ini adalah tindak-lanjut permohonan mereka tahun 2019 melalui dana APBD 2019 lewat Diskanlut. Pihaknya hanyalah sebagai perantara” ujarnya.

Dirinya mengakui jika keluhan para pedagang ikan selama ini hanya kurangnya penyimpanan ikan. Itulah sehingga dalam pelaksanaan jaring aspirasi, Arifin Dg Palalo membagikan termos pendingin ikan sebanyak 80 buah kepada penjual ikan atau sebutan tibo-tibo di Kecamatan Moutong, Taopa, Lambunu dan Bolano dari Aspirasi 2019 APBD 2020 terangnya.

Sosok rendah hati ini tidak ingin warga Dapilnya terlihat ‘susah’ hanya karena tidak tersalurkan keinginan mereka. Dan inilah yang menjadi tanggung jawab sebagai wakil rakyat Dapil IV untuk menjawab segala tantangan yang sifatnya untuk kemaslahatan umat, jujurnya kepada media ini usai melakukan jaring aspirasi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here