PSBB Jawa-Bali 11 Sampai 25 Januari 2021, Begini Respon Warganet

0
110

Jakarta || matarakyatindo.com Pemerintah mengumumkan akan kembali menggelar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Jawa dan Bali. PSBB itu akan mulai berlaku sejak 11 hingga 25 Januari 2021.

PSBB diberlakukan dalam rangka untuk menekan lonjakan kasus positif dan kematian akibat Covid-19.

Kebijakan PSBB yang kembali dibuat pemerintah tak pelak menimbulkan reaksi pengguna media sosial, salah satunya Twitter. PSBB pun menjadi salah satu perbincangan yang populer di Indonesia saat ini.

Salah satu akun yang berkicau tentang PSBB adalah @nutrijelmulbery. Dia mengaku bingung mengenai PSBB Jawa-Bali. Dia bertanya apakah PSBB membuat dirinya tidak bisa bepergian ke dua kawasan itu.

Gaes mau tanya serius bgtt kan jawa sma bali mau psbb emang gk boleh kesna ya atau gimana saran dong ?,” ujar @nutrijelmulbery, Rabu (6/1).

Sedangkan @eunikewlndr menyampaikan PSBB tidak akan efektif menurunkan kasus positif dan kematian akibat Covid-19 jika tidak dipatuhi.

“Oke. PSBB sejawa-bali. Apakah akan berpengaruh? Tentu tidak kalau warganya ga disiplin,” kicau @eunikewlndr.

Di sisi lain, akun @rimasuwarto memprediksi supermarket akan kembali tutup sejak sore hari karena PSBB.

“Alamat supermarket2 magrib udah pada tutup lagi ini mah psbb again,” ujar @rimasuwarto.

Sedangkan @Lek_Maul mengaku tidak mempermasalahkan pemerintah kembali memberlakukan PSBB. Dia pun menghubungkan PSBB di dunia nyata dengan perasaan cinta kepada seseorang.

“jangankan psbb, hatimu yg lockdown bertahun-tahun aja masih aq tungguin,kalo emang disuruh sabar nunggu lebih lama lagi…tp ojok suwe2 nemen selak tuwek paman iki,” kicau @Lek_Maul.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here