Puluhan Taruna Poltek Asal Parimo Disamatkan Pin Oleh Bupati

0
165

PARIMO | matarakyatindo.com – Sebanyak 39 orang siswa Taruna Poltek KP perikanan asal Kabupaten Parigi Moutong, disamatkan Pin oleh Bupati Samsurizal Tobolotutu di Rumah Raja Tombolotutu Tinombo Senin (28/9/2020). 12 siswa diantaranya taruna Poltek KP lulus di poltek perikanan Bone Sulawesi Selatan.

Berdasarkan catatan, ada 12 orang yang dinyatakan lulus dan 8 orang diantaranya asal komunitas adat terpencil (KAT) Kecamatan Tinombo. Sedangkan yang lulus 27 orang siswa berada di Poltek KP bitung Sulawesi Utara, untuk mengikuti pendidikan.

Pemda Parigi Moutong sendiri mengirimkan puluhan mahasiswa calon taruna ke poltek Bone dan Poltek KP Bitung. Dikarenakan adanya pandemik virus Covid-19 sehingga rayon menyesuaikan sesuai zona. Mahasiswa yang mendaftar di ke dua sekolah, Poltek KP, Bone sebanyak 12 orang.

Total Mahasiswa calon taruna asal kabupaten Parigi Moutong sebanyak 39 orang Siswa. Untuk mengikuti berbagai tes secara online mulai dari tes fisik, tes kesehatan di rumah sakit Anuntaloko Parigi, dan tes wawancara.

Seleksi Siswa taruna KP Poltek dimulai sejak tanggal 3 agustus sampai tanggal 28 Agustus 2020 lalu. Dan Hasil dari seleksi diumumkan Pada tanggal 15 September 2020 kemarin dan semua calon taruna asal Kabupaten Parigi Moutong dinyatakan lulus semua dari Poltek KP Bone dan Poltek KP Bitung.

Selanjutnya pada tanggal 17-22 September 2020 dilakukan pendaftaran kembali secara
online untuk mengirimkan berkas kelengkapan asli ke Poltek KP Bone dan Poltek KP Bitung.

Diperkirakan awal Oktober ini seluruh calon taruna akan melaksanakan kuliah secara online hingga januari 2021 mendatang. Seluruh Calon Taruna akan mengikuti masa basis atau pengenalan kampus dan dilatih bersama TNI selama 3 bulan, dan akan dilantik menjadi Taruna. (**)

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here