Rahman Hadi Saputra Menangkan Prapradilan Putusan PN Parigi

0
315
Rahman Hadi Saputra Di dampingi Kuasa Hukum Dewi Shita Melani SH MH

PARIMO, Matarakyatindo.com – Putusan Pengadilan Negeri Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah atas perkara Nomor 2/Pid.Pra/2022/PN Prg. Atas Pemohon Rahman Hadi Saputra dalam putusan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Parigi pada kamis 6 oktober 2022.

Prapradilan antara Rahman Hadi Saputra dengan termohon Polsek Bolano Lambunu dalam perkara perusakan dan pencurian di lahan perkebunan milik Rahman, dalam pembacaan putusan oleh Majelis Hakim, Yakobus SH MH. Bahwa peristiwa tersebut murni pidana.

Majelis hakim mengabulkan semua permohonan pemohon, Dan perkara itu harus di lanjutkan ke proses penyilidikan oleh Polres Parimo, Rahman di dampingi Kuasa Hukumnya di Parigi Kamis 6 oktober 2022, Dewi shita melani SH MH, mengatakan pada hari ini kami mendengarkan putusan pengadilan.

“Kata Dewi, Yang klaen kami Prapradilankan adalah Polres Parimo, Polsek Bolano Lambunu, dan Kanit Polsek Bolano Lambunu. terkait putusan, pada intinya proses penyelidikannya harus di lanjutkan.

karena menurutnya bahwa proses yang di lakukan oleh Polsek Bolano Lambunu dalam penyelidikan perkara perusakan dan pencurian tersebut tidak masuk dalam unsur pidananya, bahkan penyelidikan di hentikan. Ucap Dewi.

Lebih lanjut, “atas terhentinya penyelidikan itu, sehingga klean kami prapradilankan, kata kuasa hukum Rahman, Ini adalah peristiwa adanya pidana yang di timbulkan dari perusakan dan pencurian yang di lakukan oleh tiga orang terlapor sebelumnya. Tutupnya.

Sementara itu. Rahman menerangkan, perusakan tanaman pohon kelapa sawit miliknya yang kurang lebih 40 pohon tersebut. terletak di Desa Bolano Barat. Kecamatan Bolano, menimbulkan kerusakan sehingga dia melaporkannya ke Polsek setempat.

Dalam keterngannya, selama perkara ini ditangani Polsek Bolano Lambunu kurang lebih tujuh bulan lamanya, Rahman berharap adanya mediasi dengan terduga perusakan dan pencurian tanaman sawitnya. Namum tidak pernah di lakukan oleh Polsek Bolano Lambunu. Terangnya.

“Ia. Menambahkan, bahwa akan ada gelar perkara yang dilakukan Polsek Bolano Lambunu, tapi kenyataannya tidak pernah di gelar perkara, dia pun kebingungan. Sehingga berharap dengan prapradilan ini dirinya mendapat keadilan. Lugasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here