Raimas Polres Palu Rutin Patroli Dialogis di Jalan

0
52

PALU | matarakyatindo.com – Polres Palu melalui Sat Shabara rutin menggelar giat patroli dialogis baik siang maupun malam yang dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Widodo Sugiarto S.Ssos.Msi melalui Kepala Regu ll Aiptu Armansyah Kamis (30/01/2020) tepat pukul 09.30 wita hingga selesai.

Dalam giat patroli dialogisnya disejumlah kelurahan yang dianggap rawan tindak pidana, dengan metode sapa salam, team patroli memberhentikan dan sekaligus pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan yang dicurigai, serta memberi himbauan agar menggunakan helm dan menaati peraturan lalu lintas lainnya.

“Kemudian lanjut menyambangi beberapa tempat kos-kosan karena masih ditemukannya sejumlah kendaraan yang terparkir dan tak terkunci setir, memberikan arahan kepada warga agar selalu memperhatikan keamanan kendaraan mereka, sebab maraknya tindak kejahatan Curanmor saat ini,” ujar Aiptu Armansyah.

lanjut Stasioner di tempat keramaian, memberikan arahan kepada para tukang parkir, agar memperhatikan keamanan kendaraan para pengunjung ditempat tersebut serta penggunaan lahan parkir tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pesan kamtibmas agar saling menjaga situasi, serta melaporkan kepada petugas kepolisian apabila melihat hal mencurigakan yang berkaitan dengan tindak kejahatan kriminal maupun segala hal yang menggangu situasi kamtibmas di daerah tersebut.

“Tim Patroli juga mendatangi, melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anak muda yang sedang berkumpul dan memberikan pesan , arahan agar tidak melakukan kegiatan baik mengonsumsi miras, menghirup lem Fox ,narkoba serta segala hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, SIK.SH.MH menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Kota Palu agar selalu senantiasa menjaga kamtibmas di wilayah Kota Palu agar aman dan tetap kondusif.Humas

Sumber : Humas Polres Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here