Raker Komda Lansia Wabub Badrun Nggai Paparkan Program Lansia Kab Parimo

0
190

PALU matarakyatindo.com Gelar Rapat Kerja (RAKER) Komda Lansia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Wakil Bupati Parigi Moutong Paparkan Program Lansia kabupaten Parigi Moutong ditingkat Provinsi Sulteng bertempat di Aula Palu Golden Hotel, Senin (30 Mei 2022).

Rapat Kerja tersebut dibuka langsung wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Drs. H. Ma’mun Amir selaku ketua komda Provinsi Sulawesi Tengah. Rakerja yang bertujuan untuk memperpanjang usia harapan hidup dan masa produktif lansia serta terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan lansia.

Wakil Bupati mengatakan berharap melalui rapat koordinasi dapat dirumuskan beberapa program kerja sesuai amanat undang-undang nomor 13 tahun 1998 serta visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Seperti di ketahui Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai. yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Parigi Moutong, menjelaskan beberapa program yang sudah terlaksana di Kabupaten Parigi Moutong.

Dia menyampaikan program kegiatan komda lansia kabupaten Parigi Moutong adalah membentuk setiap komda lansia ditingkat kecamatan dan desa. Program di kecamatan diantaranya mengikuti Hari Ulang Tahun Lansia (halun) yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Tengah. Ujarnya.

Selain itu. Juga pemberian sembako bagi lansia sebanyak 250 paket di semua kecamatan. Ia mengatakan pada tahun 2020 lalu komda lansia kabupaten Parigi Moutong juga telah memberikan sembako kepada masyarakat lansia dimasa pandemik covid 19.

Lanjutnya. Dalam rangka membantu penanggulangan pandemik covid 19 sebagai ketua komda lansia kabupaten Parigi Moutong. Ia telah melaksanakan program kegiatan vaksinasi bagi lansia di tingkat kabupaten sampai ditingkat kecamatan dengan tema lansia ceria bagi lansia yang akan divaksin. Ungkapnya.

Lanjutnya, pada tahun 2022 ini. dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat, komda lansia kabupaten Parigi Moutong melakukan kegiatan vaksinasi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dengan dosis 1 dosis 2 dan dosis 3 dan sudah berjalan hingga sekarang 8,6%. Tutup wabub.

 

Sumber : Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here