Rangkaikan HUT Kabupaten Bangkep, Kades Mata Lakukan Doa Bersama Guna Menciptakan Desa Lebih Maju

0
28

Reporter : Ramli

BANGKEP | matarakyatindo.com – Peringatan HUT Desa Mata Kecamatan Totikum Selatan yang ke-13 Tahun 2020 dibarengi dengan HUT Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang ke-21 Tahun 2020 dilakukan dengan doa bersama oleh Pemerintah Desa Mata bersama perangkat desa lainnya bertempat di kediaman Kades Mata Nuraini Diasamo di Desa Mata Kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan (03/11/2020).

Rangkaian HUT tersebut hanya dilakukan dengan doa bersama dan tidak melakukan kegiatan fisik berupa lomba-lomba kesenian atau olahraga, karena sampai saat ini situasi Pandemi Covid-19 masih belum berakhir serta semakin berkembang dengan bertambahnya masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan yang terkonfirmasi Covid-19.

Kades Mata Nuraini Diasamo pada kesempatan terpisah melalui komunikasi telephon selulernya mengatakan bahwa kegiatan doa bersama yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memeriahkan HUT Desa Mata dan HUT Kabupaten Banggai Kepulauan khususnya di Desa Mata ini guna menciptakan desa yang lebih aman, tentram serta saling menjaga toleransi antar umat beragam di desa.

Lanjutnya, kami dari Pemerintah Desa Mata mewakili masyarakat Desa Mata berharap dengan bertambah umur Desa Mata yang ke-13 dan bertambah umurnya Kabupaten Banggai Kepulauan yang ke-21.

“ini bisa membawa dan menjadikan masyarakat di wilayah Banggai Kepulauan terlebih khusus masyarakat di Desa Mata ke era pembangunan yang lebih maju dan bersinerjik, baik dalam meningkatkan pembangunan fisik maupun pembangunan manusia Indonesia seutuhnya melalui SDM” urainya.

Kades Mata terus melakukan kerja sama dengan pemerintah yang ada dalam hal-hal yang bersifat positif dan berguna untuk masyarakat yang ada di Desa Mata dan masyarakat Banggai Kepulauan serta tetap menjaga dan menjalin toleransi kerukunan antar umat beragama. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here