Rapat Kelanjutan Tahapan Pilgub 2020, Polres Parimo Menegaskan Pendisiplinan Protokol Cegah Covid-19

0
100

Parimo || matarakyatindo.com Rapat tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah Tahun 2020, kembali di lanjutkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Jumat (10/07/2020) pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan Rapat Koordinasi yang bekerjasama antara KPU dengan Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 untuk Protokol Kesehatan pada tahapan pemilihan tahun 2020.

Kapolres Parimo AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK yang di wakili oleh Kabag Ops AKP. Junus achpah menegaskan bahwa sebelum segala pentahapan dilakukan harus di pahami dan dilaksanakan pendisiplinan protokol cegah covid-19 yaitu pada fase new normal yang sudah di sosialisasikan oleh pemerintah.

“Kegiatan pertahapan harus mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari Ketua Gugus penangganan Covid–19 wilayah Kabupaten Parimo, yang tentu saja akan dilakukan segala penelitian terlebuh dahulu oleh satuan kerja tersebut. Dengan kata kunci bahwa vaksin wabah covid-19 saat ini yang paling ampuh adalah pendisiplinan dalam protokol cegah covid-19” Ungkap Kabag Ops AKP. Junus achpah

Kabag Ops AKP. Junus achpah kembali mengatakan bahwa pendisiplinan dalam protokol cegah Covid-19 beberapa diantaranya yang paling mudah yaitu masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak bersalaman, dan lain sebagainya.

“Di masa pandemi wabah Covid-19 kami meminta peran serta dan kesepahaman penyelenggara dan semua elemen pemerintahan untuk menyukseskan dan saling dukung dalam pelaksanaan kalender nasional kelanjutan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya yang akan dilaksanakan di wilayah Kab. Parigi Moutong” Tuturnya

Dari pantauan media, Kegiatan dihadiri nampak oleh Ketua KPU Kab. Parigi Moutong Abd. Chair, S.Pd.I, Kabag Ops Polres Parigi Moutong AKP Junus Achpah, Sekdis Kesehatan Ellen L. Nelwan, Sekretaris BPBD Kab. Parimo I Nyoman Adi, Anggota Bawaslu Kab. Parimo Hj. Fatmawati, ST, 3 Anggota KPU Kab. Parigi Moutong Abd. Gafur, S. Pd. I., M. Pd. I, Dirwan Korompot dan Sulfiana Dg. Patanga, S. Sos, Sekretaris KPU H. A. Arif Syawalani, S. Sos, Staf Badan Kesbangpol Sunaryansyah, dan Ketua PPK dari Eks Kec. Parigi.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media matarakyatindo.com bahwa rencananya pertemuan akan kembali dilakukan, akan dijadwalkan setelah adanya persetujuan dari Gugus Tugas Penangganan Covid-19 tentang Kelanjutan Tahapan Pilgub tahun 2020 yang berstandar peduli dan cegah Covid-19 di wilayah Kab. Parigi Moutong.***

Penulis : TIM Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here