Ratusan Polisi Jajaran Polres Parimo Melakukan Penyuntikan vaksin Covid-19

0
83

Foto : Nampak Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK sedang memantau pelaksanaan vaksinasi (F-Pde)

Penulis : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Polisi dari jajaran Polres Parigi Moutong hari ini, Jumat (12/3/2021) sekira pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung Pesat Gatra melaksanakan penyuntikan vaksin covid-19 tahap pertama.

Pantauan matarakyatindo.com, seratusan polisi yang siap di vaksinasi melakukan tes pemeriksaan awal kesehatan oleh dua dokter untuk mengetahui riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah oleh tim kesehatan.

Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

Adapun prioritas vaksinasi itu diberikan kepada seluruh jajaran Polres Parimo, kemudian disusul staf. Sedangkan untuk wilayah Polsek dilakukan di Puskesmas masing-masing wilayah.

Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di jajaran Polres serta jajaran Polsek di setiap wilayah dilakukan secara serentak.

“Jumlah peserta yang mengikuti program vaksinasi oleh Pemerintah di jajaran Polres Parimo berjumlah 608 anggota, sudah termasuk anggota Kepolisian di jajaran Polsek untuk tahap pertama” ujarnya.

Untuk tempat pelaksanaannya ditingkat Polsek dilaksanakan di setiap Puskesmas, dengan masing-masing dilakukan oleh tim vaksinasi bersama satu orang dokter, kata Kapolres.

Sedangkan di Polres disiapkan Dua dokter untuk pelaksanaan vaksinasi melalui tahapan pemeriksaan ketat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin covid-19.

Vaksinasi ini lanjut AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK, setelah dilakukan penyuntikan tahap Satu, dan setelah berselang 14 hari dilakukan penyuntikan tahap ke – 2.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah tertularnya virus. Jika sudah disuntik vaksin akan lebih menguatkan imun kita. Tapi bukan berarti setelah disuntik untuk pemakaian masker diabaikan. Justru setelah menerima vaksinasi diharapkan tetap menggunakan masker tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah” terangnya.

Kapolres menambahkan, dari 806 personil Polri jajaran Polres Parimo yang menerima vaksinasi, tercatat ada juga Dua personil TNI AL yang bergabung, termasuk BKO Polda Sulteng, urainya.

Kapolres katakan, tidak ada anggota Polisi dari jajarannya yang merasa takut disuntik vaksinasi. Semua telah diwajibkan. Sementara dirinya sudah melaksanakan lebih awal bersamaan pelaksanaan vaksinasi dari tim Forkopimda sebanyak dua tahapan.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Semuanya aman karena saya sudah menerima suntik vaksin dua tahapan, dan tidak merasakan apa-apa” ujarnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here