Regsostek. Data Satu Indonesia. Wabup Parimo Badrun. Ini Program Pemberdayaan Ekonomi

0
104

PARIMOmatarakyatindo.com Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, saat mengikuyi Rakor Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupatrn Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, bahwa Regsostek adalah bagian dari Reformasi sistem perlindungan Sosial yang konsepnya telah dirancang oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sejak tahun 2022.

“Kata Wabub. Regsostek ini merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam, data Regsostek ini nantinya akan mendukung program pemberdayaan ekonomi. Ucap Badrun, Kamis, (22/9/202).

Ia menuturkan, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar, pemerataan akses pendidikan dan kesehatan peningkatan inklusi keuangan dan program lain untuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan daerah.”Tuturnya.

Kata Badrun. Dalam rangka pelaksanaan pendataan kependudukan tentunya OPD terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) harus berperan aktif pada kegiatan ini. Pintanya.

“Dirinya mengaskan. Kata kunci suksesnya pendataan ini ialah Dukcapil, sebab semua data kependudukan ada pada database mereka (Disdukcapil), Wabub meminta pendataan ini dikawal dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yaitu Satu Data Indonesia.”Tegasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here