Sesuai Rekomendasi Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten, Ujian Sekolah Tatap Muka Berjalan Lancar

0
134

PARIMO | matarakyatindo.com – Seluruh Sekolah tingkat SD dan SMP mulai Senin (29/3/2021) berlangsung ujian Sekolah secara tatap muka (of line) serempak di Kabupaten Parigi Moutong dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat.

Pelaksanaan ujian secara of line ini terlaksana berdasarkan hasil rekomendasi Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten yang membolehkan pelaksanaan ujian serempak secara tatap muka.

Demikian pernyataan Kepala Bidang Manajemen SD Ibrahim kepada matarakyatindo.com usai melakukan peninjauan dilokasi pelaksanaan ujian tatap muka di sejumlah Sekolah di wilayah Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong, Senin (29/3/2021).

Menurut Ibrahim, pelaksanaan ujian akhir sekolah yang terlaksana saat ini adalah sesuai jadwal yang ada, yaitu mulai tanggal 19 Maret hingga 10 April 2021.

“Setelah dilakukan monitoring bersama Kepala Disdikbud dan tim gugus Covid Kabupaten di wilayah Kecamatan Parigi, gelar ujian of line berjalan sesuai jadwal melalui penetapan protokol kesehatan” ujarnya.

Adapun catatan penting saat dilakukan monitoring sambung Ibrahim, dimana tim Covid Kabupaten menyarankan kepihak Sekolah untuk menyediakan masker cadangan asli dari masker medis dan bukan masker skuba, ungkap Ibrahim.

Dia menyarankan kepihak sekolah yang melaksanakan ujian akhir sekolah secara tatap muka untuk tidak memulangkan siswa sebelum orang tua melakukan penjemputan, mengingat para siswa ini melakukan kerumunan di sekolah.

“Penjemput siswa harus berada diarea luar halaman sekolah sesuai rekomendasi dari tim gugus tugas Covid Kabupaten” jelas pelatih Paskibraka ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Drs Aminudin mengatakan, pelaksanaan ujian akhir sekolah tetap dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Masing-masing kelas hanya berisi 10 siswa. Ini bagus dalam hal mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 klaster sekolah,” ujar Kadisdikbud.

Menurut Aminudin, pelaksanaan UAS kali ini berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan. Semua siswa, guru dan pengawas tampak menggunakan masker.

Ia berharap, pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa siswa mengaku dapat menjawab semua soal. Artinya anak-anak tetap semangat menjalankan ujian walau di tengah pandemi,”ujarnya. (**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here