Rem Tidak Berfungsi, Truk bermuatan Kapur Terguling di Gunung Santigi

0
500

PARIMO – matarakyatindo.com – Naas pengemudi Truk bermuatan kapur yang terperosok ke pinggiran gunung Santigi pada Selasa (8/10/2019) yang hampir menelan korban.

Berdasarkan informasi di tempat kejadian tadi sore (08/10/2019), mobil Truk bermuatan kapur ini awalnya dari arah Gorontalo menuju Palu. Namun tiba-tiba saat memasuki tanjakan Santigi pada pukul 15.30 Wita, tiba-tiba mobil tersebut berbelok arah hingga terperosok ke gunung.

Truk bernomor Polisi DP 8764 CJ yang dibawah oleh sopir itu diketahui bernama Ase (45) saat monil yang dikendarainya mengalami rem blong, dengan refleksi cepat langsung membanting stir kearah tebing gunung sehingga mobil naas itu mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian kanan dan depan mobil.

Menurut sang sopir, Ase (45) mengatakan saat hendak menurun gunung tiba-tiba mesin mobil mati, lalu dirinya tetap fokus namun saat itu rem mobil sudah tidak berfungsi lagi.

“Sekitar 150 meter mobil saya belokan setir kegunung menjaga kemungkinan jangan sampai terjun kejurang. Kalau sampai terjun ke jurang pasti saya tidak akan selamat ujarnya dengan rasa ketakutan.

Pantauan matarakyatindo.com di TKP pasca kejadian tersebut, tidak ditemukan korban jiwa. Sementara sang sopir truk saat dikerumuni warga masih tertinggal di dalam mobil yang naas dalam kondisi selamat. Namun kerugian materil di perkirakan mencapi Rp30 jutaan.

Reporter : Jerry Tendean

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here