REPLEKSI 6 TAHUN MORUT

0
476

 “Musda Guntur Berharap Semua Pihak Bergandengan Tangan Membangun Morut”


Morut – matarakyatindo.com
Perayaan Hut Kab.Morowali Utara (Morut) Ke-6 Tahun 2019 terbilang sukses dan meriah, bahkan sepanjang perayaan Hut Morut kali ini merupakan perayaan paling meriah dan paling ramai mendapat eforia dari masyarakat Morut.

Selain menggelar berbagai kegiatan lomba, juga mendatangkan artis ibukota papan atas diantaranya Fildan dan Viky Salamor, tak heran seluruh pelataran lapangan konser menjadi lautan manusia saat artis ibu kota itu mengoyang Kolonodale.

Ini bukti nawacita seluruh jajaran Pemda Morut, ingin daerah yang sudah berusia 6 tahun itu bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu maju di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Demikian disampaikan Setda Kab.Morut Ir.Musda Guntur saat berbincang kepada sejumlah media dikediamannya dikolonodale baru-baru ini.

Menurut mantan kepala BPBD Morut itu Terbukti saat ini Morut berada pada peringat ke-5 dibidang Indeks pembangunan Manusia (IPM) dari 13 kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah, setelah Kota Palu Morowali Poso dan Banggai, sebagaimana yang disampaikan Bupati Morut dalam sambutannya di upacara Hut Morut.

“Dalam sambutan bapak Bupati sudah menyampaikan bahwa Morut berada pada peringat ke-5 dibidang Indeks pembangunan Manusia (IPM) dari 13 kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah setelah Kota Palu Morowali Poso dan Banggai,” Terangnya.

Musda berharap, prestasi yang sudah baik harus dipertahankan bahkan didorong agar menjadi yang terdepan di Sulteng bahkan ditingkat nasional dengan kerja keras dan kerjasama dari seluruh masyarakat Morut.

“Harapan saya kebersamaan di Morowali Utara dari berbagai etnis golongan agama bisa bersatu semua dalam rangka mewujudkan satu tekad, untuk membangun Morowali Utara lebih baik lagi ke depan,” Harapnya optimis.

Diakhir perbincangan Ia juga berharap kepada seluruh ASN Morut utamakan pelayanan terhadap masyarakat karena sebagai ASN tugasnya hanya untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Pelayanan yang tidak berbelit-belit tapi sederhana dengan tetap berpatokan pada standar operasional prosedur (SOP), dengan begitu semua urusan masyarakat termasuk urusan perijinan dan kesehatan bisa berjalan cepat dan merata serta menyentuh secara langsung kepada masyarakat.

“Hal ini harus dilakukan ASN Morut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pelayanan yang tidak berbelit-belit, dengan begitu semua urusan masyarakat bisa berjalan cepat dan merata serta menyentuh secara langsung kepada masyarakat, saya kira itu intinya pada moment perayaan HUT Morut Ke-6 Tahun ini,” Terang Panglima ASN Morut itu.

Reporter : Patar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here