Reses Anggota DPR RI, DR. Supratman Gencar Tampung Aspirasi Masyarakat di Parimo

0
328

Parimo – matarakyatindo.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, DR. Supratman Andi Atgas, SH, MH gencar menampung aspirasi masyarakat melalui reses.

Supratman mengaku akan terus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat untuk mendengarkan dan menangkap semua aspirasinya.

“Parigi Moutong adalah penyumbang suara terbanyak untuk saya ke DPR RI kemarin diantara seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah” Ujarnya, diikuti oleh tapuk tangan dari masyarakat yang hadir kurang lebih 300 warga Kecamatan Ongka Malino

“Silaturahmi ini dalam rangka reses, targetnya mendengarkan aspirasi mereka (masyarakat),” Tandasnya, Kamis (21/02/2019) di Kediaman Vence Supit, yang merupakan salah satu warga Desa Ongka Kecamatan Ongka Malino.

Aspirasi yang ditangkap, kata Supratman, kebanyakan masalah kesejahteraan mereka yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Pasalnya mereka bertugas membina umat, namun tidak sempat berpikir ekonomi.

“Kalau memungkinkan dikasih pemberdayaan ekonomi pasti dilakukan, kalau pun tidak tentu diberi support secara anggaran dan lain-lain oleh pemerintah,” Paparnya.

Selain itu, tambah Supratman, perhatian dorongan dewan yakni masalah Honorer K2 dan lainnya.

“Parigi Moutong mendapatkan alokasi 964 orang penerimaan tenaga kontrak, namun demikian Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengaku kesulitan mewujudkan hal ini, mengingat defisitnya anggaran daerah, tapi percayalah, Pemerintah Parigi Moutong akan berupaya untuk merevisi itu tentunya bekerja sama dengan DPRD Parigi Moutong” Terangnya.

Dikatakannya, sementara catatan aspirasi untuk ke pusat relatif tidak ada yang signifikan, kendati demikian hal itu akan disampaikan.

“Semua aspirasi dan temuan di lapangan serta harapan masyarakat ketika reses, semua kita rangkum untuk kita sampaikan, kami telah mendesak Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk segera melakukan Moratorium Pemekaran Tomini Raya” Tegasnya.

Reses ini nampak di hadiri oleh Camat Ongka Malino, Asmadi, SH, Beberapa Kepala Desa Sebagai Kecamatan Ongka Malino, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat termasuk Panwas Kecamatan Ongka Malino.

Reporter : Jerry Tendean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here